Layak Jadi Pilihan! Ini Dia Mobil MPV Harga Murah dengan Fitur Mewah

Layak Jadi Pilihan! Ini Dia Mobil MPV Harga Murah dengan Fitur Mewah

Xenia mobil MPV besutan pabrik asal Jepang satu ini dikenal sebagai pilihan mobil keluarga yang dibanderol harga sangat terjangkau--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Siapa, nih, yang karena budget pas-pasan jadi galau menentukan pilihan mobil keluarga yang ada di pasaran? Nggak perlu berkecil hati, karena sekarang ini MPV sudah semakin memuaskan, lho. Meski harganya murah, tapi sudah nyaman dan lengkap dengan berbagai fitur mewah. Inilah 5 rekomendasi mobil MPV terbaik untuk kebutuhan keluarga tercintamu!

mobil MPV, yang dijuluki sebagai mobil keluarga, tampaknya masih jadi favorit pasar Indonesia, deh. Bahkan kendaraan bermotor roda empat tipe Multi Purpose Vehicle ini disebut-sebut yang terlaris, ngalahin mobil SUV ataupun jenis lainnya. Bukan tanpa alasan MPV berada di urutan pertama pilihan keluarga Indonesia, baik yang sudah berkeluarga maupun yang masih single.

BACA JUGA:Pilihan Mobil Manual untuk Wanita dan Pemula

Alasan kenapa orang Indonesia lebih menyukai mobil MPV nggak terlepas dari budaya kekeluargaan yang masih tinggi dijunjung di negara kita. Dengan kapasitas penumpang antara 5 hingga 7 seat, dan bisa dimaksimalkan menjadi 9 penumpang, MPV bisa mengangkut orang lebih banyak. Belum lagi ditambah dengan ruang bagasi yang juga bisa dibilang cukup luas.

Dan paling utama dari mobil MPV adalah sifatnya yang serbaguna. Nggak cuma bisa digunakan sebagai kendaraan keluarga, tapi juga untuk membawa berbagai barang keperluan. Bahkan nggak jarang dijadikan sebagai tempat membuka usaha. Hal ini dikarenakan mobil MPV dibekali ruang kabin serta bagasi yang cukup luas.

Rekomendasi Mobil MPV
Nah, lantaran di pasar Indonesia Mobil MPV menjadi pilihan kendaraan keluarga yang paling laris dan dicari, bikin banyak produsen atau perusahaan kendaraan bermotor berlomba-lomba menghadirkan model MPV terbaik yang dibekali dengan berbagai fitur mewah demi kenyamanan dan keamanan, tapi tetap dibanderol harga yang ramah di kantong.

Karena untuk urusan keluarga nggak boleh ada kompromi, jadi pastikan memilih yang paling sempurna. Berikut ini adalah 5 rekomendasi mobil keluarga terbaik dari beberapa brand terkenal yang bisa kamu pilih :

1. Daihatsu Xenia
Urutan pertama ada Daihatsu Xenia. Siapa nggak kenal dengan Mobil MPV besutan pabrik asal Jepang satu ini? Dikenal sebagai pilihan mobil keluarga yang dibanderol harga sangat terjangkau. Menggabungkan ukuran dan desain yang compact, efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal dan fleksibilitas, Daihatsu Xenia hadir untuk memenuhi kebutuhan keluargamu.

BACA JUGA:Amalan Saat Jeda Sholat Tarawih, Ustadz Adi Hidayat Anjurkan Doa Ini

Hadir dengan dimensi 4.180 xc1.665 x 1.695 mm dengan jarak sumbu roda 2.650 mm, menjadikan mobil keluarga satu ini cukup ringkas untuk melibas jalanan perkotaan yang padat. Dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan penumpang, Xenia memiliki pengereman anti-lock (ABS) dan pengaturan stabilitas elektronik (ESP).

Ada lebih dari 20 varian Daihatsu Xenia yang bisa kamu pilih dengan harga di kisaran 200 jutaan. Mulai dari yang paling terjangkau, Daihatsu Xenia 1.3 M M/T harga 220 jutaan, lalu Daihatsu Xenia 1.3 R MT SC ADS harga 240 jutaan hingga Daihatsu Xenia 1.5 R M/T harga 250 jutaan dan Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ASA SC* varian paling tinggi yang dibanderol harga 275 jutaan.

2. Toyota Avanza
Kedua ada kembaran dari Xenia, yakni Toyota Avanza. Berkapasitas penumpang 5 seat yang bisa dioptimalkan untuk menampung 7 penumpang, MPV besutan Toyota ini juga sudah cukup lama jadi pilihan mobil keluarga terfavorit konsumen Indonesia. Ruang kabin dan bagasi yang luas menjadi alasan kenapa Toyota Avanza jadi pilihan.

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Mobil untuk Anak Muda yang Banyak Digandrungi!

Toyota Avanza hadir dalam dua varian mesin, yakni 1.500 cc dengan kode 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc. Tenaga maksimal ada di 106 dk dan torsi 137,2 Nm. Dan yang kedua adalah mesin 1.300 cc tipe 1NR-VE kapasitas persisnya 1.329 cc. Tenaganya 98 dk dan torsi 121,6 Nm dengan output yang nggak jauh berbeda dengan mesin 1.5 cc.

Varian Toyota Avanza yang tersedia dibanderol harga antara 235 jutaan untuk seri yang paling murah, yakni 1.3 E M/T. Kedua ada seri 1.3 E CVT dengan harga 250 jutaan. Lalu seri ketiga adalah 1.5 G M/T 258 jutaan. Dan yang paling tinggi adalah Toyota Avanza 1.5 G CVT yang dibanderol harga sekitar 275 jutaan. So, mana Toyota Avanza yang kamu inginkan, nih, ?

3. Suzuki Ertiga
Yang ketiga ada Suzuki Ertiga, rekomendasi mobil MPV yang memadukan antara kenyamanan dan harga bersahabat. Mobil keluarga ini kali pertama meluncur di atas aspal pada tahun 2012, sampai sekarang masih jadi pilihan terfavorit sejumlah konsumen yang mencari MPV dengan mesin tangguh dan kenyamanan optimal. Dan yang paling utama pemakaian BBM terbilang irit.

Bisa menampung hingga 7 penumpang, dengan dimensi yang cukup compact, yakni 4.386 x 1.683 x 1.603 mm, dengan jarak sumbu roda 2.652 mm, bikin Suzuki Ertiga mampu melalui jalanan yang padat di daerah perkotaan bareng teman-teman ataupun keluarga besar tanpa takut manuver terganggu dan terhalang kendaraan lain.

BACA JUGA:Jenis Recruitment BRI 2024/2025 dan Cara Mendaftarnya

Terpasang mesin DOHC VVT berkapasitas 1.462cc dengan kode K15B di dapur pacu Suzuki Ertiga yang bisa menghasilkan tenaga 102 HP pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm. Varian tertinggi ada HYBRID GX seharga 275 jutaan yang dibekali fitur canggih, seperti kamera parkir dan keyless entry. Sementara kelas entry ada GA-MT seharga 230 jutaan.

4. Mitsubishi Xpander
Selanjutnya ada Mitsubishi Xpander yang juga sukses mencuri hati keluarga Indonesia, berkat desainnya yang modern dan ruang kabin yang lega. Dibandingkan dengan MPV lain, seperti si kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, bahkan Suzuki Ertiga, Xpander memang belum terlalu eksis. Tapi nggak ada salahnya jadi pilihanmu, kok, .

Dibalut dengan body yang sporty, MPV berdimensi 4.595 x 1.750 x 1.750mm, dan ground clearance 220mm, tampilan Xpander terkesan gahar untuk melalui berbagai medan ekstrem. Mesin berkapasitas 1.500 cc MIVEC DOHC 16 valve yang memiliki tenaga 105 PS dengan torsi 141 Nm di 6.000 rpm dengan transmisi yang digunakan CVT, memberi kenyamanan berkendara.

Fitur canggih seperti, Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, AC Digital dan layar sentuh head unit, tersedia di varian tertinggi, yaitu Mitsubishi Xpander Ultimate CVT dengan harga 300 jutaan. Sementara varian dari entry level ada Mitsubishi Xpander GLS M/T yang dibanderol harga di kisaran angka 260 jutaan saja.

BACA JUGA:Ini Dia Jadwal dan Cara Pendaftaran Secara Online Mudik Gratis Pemprov Jatim 2024

5. Honda Mobilio
Terakhir ada mobil MPV besutan Honda, yakni Mobilio. Ditenagai mesin bensin berkapasitas 1.496 cc dipadukan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve serta SOHC, yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 116 hp dengan torsi 145 Nm. Ada dua varian transmisi pada Honda Mobilio yang bisa kamu pilih, yaitu manual dan CVT.

Elegan desainnya terpancar dari eksterior yang dirancang compact dengan dimensi 4.386 x 1.683 x 1.603 mm dan jarak sumbu roda 2.652 Nm. Harga Honda Mobilio berkisar antara 100 hingga 200 jutaan sesuai dengan varian tahun yang kamu pilih. Yang teranyar ada Honda Mobilio 2023 S M/TV di harga 240 jutaan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: