Ini Dia Jadwal dan Cara Pendaftaran Secara Online Mudik Gratis Pemprov Jatim 2024

Ini Dia Jadwal dan Cara Pendaftaran Secara Online Mudik Gratis Pemprov Jatim 2024

pendaftaran mudik gratis penprov Jatim 2024 via operator akan berlangsung pada kantor Dishub Jawa Timur yang beralamat di Jalan Ahmad Yani no 268--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berikut ini adalah informasi singkat mengenai program mudik gratis pemprov Jatim 2024. Sambut momen lebaran tahun ini dengan pihak Pemprov Jatim. Info syarat, jadwal, dan juga cara pendaftaran mudik gratis pemprov Jatim 2024 secara online akan ada di bawah ini. Yuk intip langsung.

Pihak Pemprov (pemerintah provinsi) Jawa Timur akan menyelenggarakan sebuah program mudik gratis di momen lebaran 2024 ini. Berdasarkan informasi di website resminya, pendaftaran mudik gratis pemprov Jatim ini akan berlangsung secara online (gform) dan juga via operator.

BACA JUGA:Begini Cara Daftar Mudik Gratis Pegadaian 2024 dan Waktu Pendaftaran

Pendaftaran mudik gratis secara online akan mulai berlangsung sejak tanggal 13 Maret 2024. Batas akhir pendaftaran online adalah hingga tanggal 20 Maret 2024.

Bagi para masyarakat yang telah berhasil melakukan pendaftaran via online harus melakukan verifikasi secara offline. Verifikasi ini akan berlangsung di kantor Dishub Jawa Timur yang beralamat di Jalan Ahmad Yani no 268. Proses verifikasi ini akan berlangsung pada 21 Maret 2024 hingga 23 Maret 2024.

Sedangkan untuk pendaftaran mudik gratis penprov Jatim 2024 via operator akan berlangsung pada kantor Dishub Jawa Timur yang beralamat di Jalan Ahmad Yani no 268. Pendaftaran via operator akan mulai dari tanggal 24 Maret 2024 hingga tiket dan kuota penumpang terpenuhi.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Aplikasi Game Penghasil Uang Yang Terbukti Membayar Rp200.000 ke Saldo DANA, Pasti Masuk Deh.!

Pemprov Jatim akan menyediakan 90 armada bus dengan kapasitas 1440 penumpang pendaftaran via online dan juga 2160 penumpang via operator. Keberangkatan akan terjadi pada tanggal 7 April 2024. Berikut adalah info lengkap program mudik gratis pemprov Jatim 2024.

Syarat Daftar Mudik Gratis Pemprov Jatim 2024
1. Pemudik yang berhak mengikuti program mudik gratis pemprov Jatim 2024 adalah yang berhasil mendaftar dan juga memiliki tiket perjalanan.
2. Calon peserta yang mendaftar via online wajib melakukan verifikasi di kantor Dishub Jatim.
3. Jika peserta tidak melakukan verifikasi dan juga pencetakan tiket di tanggal yang telah ditentukan, maka akan gagal mengikuti mudik gratis.
4. Peserta yang sudah memegang tiket dan ingin membatalkan perjalanannya harus melakukan konfirmasi pembatalan. Jika tidak melakukan maka akan mendapat blacklist di program mudik tahun berikutnya.
5. Menyertakan scan atau juga foto KTP pendaftar.
6. Pendaftar dewasa telah mencapai usia minimal 17 tahun.

BACA JUGA:Toko Pangan 'Ado Galo' Pemkot Bengkulu Mulai Beroperasi, Harga Terjangkau

Cara Pendaftaran
1. Kunjungi website pendaftaran (https://mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id) di google atau juga chrome.
2. Pilihlah rute atau jalur perjalanan serta jadwal keberangkatan pemudik.
3. Isikan seluruh data pendaftar. Pastikan para pendaftar melakukan unggal scan atau gambar foto dari dokumen syarat pendaftaran.
4. Tunggulah informasi persetujuan pendaftaran dari admin yang akan masuk melalui no whatsapp yang telah terdaftar.
5. Jika berhasil mendapat persetujuan, maka lanjutkan ke langkah pendaftaran berikutnya.
6. Jika tidak mendapat persetujuan, maka lakukan perbaikan data pendaftar di pos mudik gratis (kantor dinas perhubungan pemprov Jatim).
7. Lakukan cetak tiket dan verifikasi data di kantor dinas perhubungan pemprov Jatim.

BACA JUGA:Istilah Populer dalam Memancing yang Perlu Diketahui Para Mancing Mania

Demikian informasi tentang mudik gratis Pemprov Jatim 2024. Informasi lainnya yang berkaitan dengan program mudik ini dapat langsung mengunjungi kantor dinas perhubungan Pemprov Jatim. Selain itu bisa juga dengan menghubungi call center di (0857 – 3108 – 9027) via whatsapp. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: