Tips Simpel Cegah Bau Mulut Selama Jalani Puasa Agar Tetap Percaya Diri

Tips Simpel Cegah Bau Mulut Selama Jalani Puasa Agar Tetap Percaya Diri

Tips hilangkan bau mulut selama puasa-Pinterest -

2. Gunakan Obat Kumur

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan obat kumur agar tidak mengalami bau mulut. Obat kumur akan membantu membuat mulut jadi lebih segar dan bau tidak enak menghilang.

Kesegaran itu didapat karena obat kumur mengandung zat yang bisa menghilangkan bakteri dalam mulut. Dengan hilangnya bakteri, maka proses pembusukan makanan yang sebabkan bau mulut tidak akan terjadi.

Kamu bisa berkumur dengan obat kumur setelah sahur dan sesekali pada siang hari. Pastikan juga, obat kumur tidak tertelan, ya.

3. Bersihkan Lidah

Mungkin cara yang satu ini sering sekali diabaikan oleh sebagian orang. Perlu diketahui untuk membuat bau mulut menghilang adalah dengan rajin membersihkan lidah.

Lidah adalah bagian dari dalam mulut yang bisa jadi sarang bakteri penyebab bau mulut. Untuk buat lidah bersih, teman-teman bisa menggunakan alat khusus pembersih lidah.

Selama berpuasa, teman-teman bisa membersihkan lidah pada siang hari tanpa pasta gigi. Namun pastikan alat yang digunakan selalu dalam keadaan bersih, ya.

BACA JUGA: Bingung Mengatur Uang Gaji 2 Juta Sebulan supaya Hemat? Begini Caranya

4. Konsumsi Buah dengan Kandungan Vitamin C

Selain menjaga kebersihan mulut, makanan dan minuman yang kita konsumsi juga bisa memengaruhi bau atau tidaknya mulut kita, lo.

Nah, agar teman-teman tidak mendapatkan bau mulut selama puasa, baiknya perbanyak makan buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi.

Buah seperti nanas atau jeruk kaya akan vitamin C bisa jadi salah satu menu berbuka dan sahur teman-teman. Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang bisa membantu meningkatkan produksi air liur selama berpuasa.

Air liur akan membantu menjaga mulut agar tidak kering selama berpuasa. Selain itu, air liur juga bisa membantu membilas asam yang diproduksi bakteri dalam mulut.

BACA JUGA:Peluang Kerja Hukum yang Paling Banyak Diminati Saat Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: