Tips Simpel Cegah Bau Mulut Selama Jalani Puasa Agar Tetap Percaya Diri

Tips Simpel Cegah Bau Mulut Selama Jalani Puasa Agar Tetap Percaya Diri

Tips hilangkan bau mulut selama puasa-Pinterest -

BENGKUEKSPRESS.COM - Sudah tidak heran lagi jika rintangan terberat saat menjalani ibadah puasa selain makan dan minum adalah bau mulut

Jika mengalami bau mulut selama berpuasa, bisa membuat kita jadi tidak percaya diri untuk berkativitas terlebih aktifitas yang membutuhkan komunikasi secara intens. 

Lalu, bagaimana cara agar tidak mengalami bau mulut? Berikut akan dijelaskan beberapa cara yang bisa kita coba untuk hilangkan bau mulut.

Istilah bau mulut dikenal halitosis yang artinya selama berpuasa, mulut akan terasa kering dan lama-kelamaan menyebabkan bau mulut muncul. 

Sebenarnya istilah ini bukan hanya disebabkan oleh mulut kering, tapi juga karena adanya pertumbuhan bakteri. Adanya bakteri ini terjadi karena adanya pembusukan sisa makanan yang ada di dalam mulut kita.

BACA JUGA:7 Makanan Sahur Agar Kuat Puasa Buat Si Kecil

Tips Cegah Bau Mulut Saat Berpuasa 

Nah, dari penjelasan tersebut ada tentu akan ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya bau mulut. Penasarakan? berikut ini tips hilangkan bau mulut selama puasa. 

1. Sikat Gigi

Sikat gigi merupakan hal simple yang bisa kita lakukan untuk mencegah bau mulut adalah sikat gigi.

Selain itu, sikat gigi akan membantu teman-teman menghilangkan sisa makanan yang tersisa di dalam mulut. Seperti yang sudah dijelaskan, kalau makanan yang tersisa di dalam mulut bisa membusuk dan jadi penyebab bau mulut.

Jadi, pastikan selalu menyikat gigi dengan cara yang benar baik sebelum tidur atau setelah sahur.

Jika ingin sikat gigi kamu juga bisa menyikat gigi pada siang hari, tapi pastikan pasta gigi dan air tidak tertelan, ya kan puasa. 

BACA JUGA:Benarkah Marah Bisa Membatalkan Puasa? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: