Hasil Ujikom Kepala OPD Siap Diserahkan Pemprov Bengkulu ke KASN Minggu Ini

Hasil Ujikom Kepala OPD Siap Diserahkan Pemprov Bengkulu ke KASN Minggu Ini

Gubernur Rohidin menyampaikan, Hasil Ujikom Kepala OPD untuk melihat evaluasi kinerja kepala OPD -adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasca Uji Kompetensi (Ujikom) seluruh Kepala OPD Pemprov Bengkulu Selasa (30/1) lalu, Gubernur Rohidin mengatakan, hasil Ujikom Kepala OPD akan segera disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam Minggu Ini.

“Hasil laporan nilai job fit atau Ujikom akan diantar ke KASN dulu dalam Minggu ini. Pada posisinya job fit itu akan melihat evaluasi kinerja kepala OPD apakah diperlukan rolling atau seperti apa,” kata Gubernur Rohidin di Balai Raya Semarak, (2/2/2024).

Pada pemaparanya, Gubernur Rohidin menyampaikan, Hasil Ujikom Kepala OPD untuk melihat evaluasi kinerja kepala OPD apakah diperlukan Rolling (Pergantian) posisi.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Apresiasi Kreativitas Karya Literasi Siswa SMAN 4 Kota Bengkulu

Karenanya, Gub tak menampik, hasil Ujikom kepala OPD akan menjadi evaluasi untuk dilakukan rolling pimpinan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Hanya saja, keputusan rolling ataupun mutasi tersebut juga harus menunggu rekomendasi KASN terhadap hasil job fit yang telah disampaikan.


Gubernur Rohidin menyampaikan, Hasil Ujikom Kepala OPD untuk melihat evaluasi kinerja kepala OPD -adv-

“Kita nunggu rekomendasi KASN kalau ada KASN kasih jawaban baru kita bahas. Ada beberapa tempat (OPD) yang perlu rolling mungkin sudah terlalu lama 4 sampai 5 tahun,” tutup gubernur.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Ajak Warga Bengkulu Dukung Nabila Putri Bintadytama di Ajang Puteri Indonesia

Untuk diketahui, Uji Kompetensi PPT Pratama di Lingkungan Pemprov Bengkulu yang digelar Selasa (30/1) lalu ada 5 penguji yang ikut andil yaitu, Sekdaprov Bengkulu Isnan Fajri, Prof. Herawan Sauni Akademisi Unib, Prof. Rohimin Alwi Akademisi UINFAS Bengkulu, Dr. Panji Suminar Akademisi Unib, dan Edy Waluyo Tokoh Masyarakat. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: