Anti Tolak! Ini Dia Tips Bagaimana Mengajukan KUR BRI 2024 Tanpa Penolakan

Anti Tolak! Ini Dia Tips Bagaimana Mengajukan KUR BRI 2024 Tanpa Penolakan

Tips Bagaimana Mengajukan KUR BRI 2024 Tanpa Penolakan -IST/BE-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan program yang memberikan kesempatan besar untuk para pelaku usaha yang ingin memulai atau mengembangkan bisnisnya. 

Salah satu bank BUMN yang menjadi penyalur KUR adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Biasanya dalam pengajuan KUR BRI sering terjadi penolakan pinjaman oleh pihak Bank karena beberapa faktor tertentu. 

Oleh karena itu, alah satu yang menjadi pertanyaan para calon debitur adalah tips bagaimana mengajukan pinjaman KUR BRI tanpa penolakan.

BACA JUGA:Ajukan Pinjaman KUR BRI 2024 Lebih Mudah Secara Online, Begini Cara Pengajuannya

Nah, berikut ini ada beberapa tips agar pengajuan KUR di BRI tidak ditolak oleh pihak Bank diantaranya: 

1. Pahami syarat dan aturannya

Tahun ini, para pelaku usaha mikro dapat melakukan pengajuan pinjaman KUR BRI 2024 dengan plafon maksimal hingga Rp 500 juta. 

Merujuk pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Pedoman Pelaksanaan KUR 2023 ada beberapa perubahan soal ketentuan bunga pinjaman. 

Pada pasal 18 dijelaskan bunga untuk KUR Super Mikro dengan plafon maksimal Rp 10 juta sebesar 3 persen. Sedangkan, untuk KUR Mikro dengan plafon Rp 10 juta hingga Rp 100 juta bunga dikenakan sebesar 6 persen.

Adapun, untuk persyaratannya,  mengutip website resmi BRI, sebelum mengajukan kredit, Anda wajib melengkapi beberapa persyaratan dokumen. Dokumen yang dimaksud adalah sebagai berikut: 

BACA JUGA:7 Pinjol Cepat Cair Terbaru 2024 dengan Bunga Rendah dan Aman Terdaftar di OJK

- KTP elektronik (e-KTP),  

- Kartu Keluarga (KK) 

- Akta Nikah, bagi yang sudah menikah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: