Anti Tolak! Ini Dia Tips Bagaimana Mengajukan KUR BRI 2024 Tanpa Penolakan

Anti Tolak! Ini Dia Tips Bagaimana Mengajukan KUR BRI 2024 Tanpa Penolakan

Tips Bagaimana Mengajukan KUR BRI 2024 Tanpa Penolakan -IST/BE-

- Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU) (kelurahan, RT/RW).

Bicara soal dokumen NIB, dokumen ini wajib dimiliki oleh para pelaku usaha, termasuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Aturan ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik. 

NIB adalah sebuah identitas pelaku usaha yang diterbitkan oleh pemerintah melalui lembaga Online Single Submission (OSS). Dokumen ini terdiri dari 13 digit angka acak yang dilengkapi dengan pengamanan dan tanda tangan elektronik.

Dengan memiliki NIB, proses perizinan usaha lebih mudah dan cepat, mendapat perlindungan dan kepastian, mempermudah perolehan investasi dan pengajuan pinjaman, dan usaha terlihat lebih kredibel. 

BACA JUGA:Bisakah Tarik Tunai Saldo DANA di Alfamart Diwakilkan Dengan Orang Lain? Simak Ulasannya Berikut Ini

Tak hanya itu, selain menjadi legalitas formal, dengan memiliki NIB, pelaku usaha juga akan mendapatkan pendampingan dari pemerintah.

Selain itu, bagi calon debitur yang ingin melakukan pengajuan kredit di atas Rp 50 juta haruslah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Jika belum memiliki bisa mendaftar terlebih dahulu secara online di laman ereg.pajak.go.id.

2. Pembukuan keuangan usaha

Pembukuan terhadap keuangan juga penting saat ingin melakukan pinjaman KUR BRI. Agar pengajuan KUR diterima, Anda juga harus memiliki catatan keuangan usaha yang jelas. 

Catatan ini adalah catatan pembukuan untuk semua perputaran uang masuk dan keluar untuk usaha. 

Catatan pembukuan ini sangat bermanfaat dan akan memudahkan Anda untuk menjawab dan menjelaskan kondisi keuangan usaha kepada pihak BRI saat melakukan survei. 

BACA JUGA:Terjadi Kegagalan Dalam Membayar DANA Penerimaan Negara, Lakukan Hal Ini!

Dengan pembukuan keuangan yang jelas akan memudahkan BRI dalam menelaah profil bisnis Anda yang akan digunakan sebagai pertimbangan dalam mengucurkan dana KUR BRI 2024. 

Bagaimana menurutmu mudah sekali bukan. Jika sudah mengetahui tips di atas kamu bisa lebih teliti ketika ingin melakukan pinjaman KUR BRI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: