Destinasi Wisata Danau Tempe di Wajo Sulawesi Selatan, Daya Tarik, Harga Tiket dan Jam Operasional

Destinasi Wisata Danau Tempe di Wajo Sulawesi Selatan, Daya Tarik, Harga Tiket dan Jam Operasional

Danau Tempe, Info Lokasi, Daya Tarik, Harga Tiket, Jam Operasional -Pinterest -

Di danau Tempe, kamu bisa menyaksikan budaya Maccera Tappareng. Acara tersebut merupakan dilakukan untuk menyucikan danau. Pelaksanaannya dilakukan secara rutin dan dikenal sebagai festival tahunan di setiap tanggal 23 Agustus.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan pantai Ngudel Dari Bukit Asmara Berbatuan Karang Yang Mempesona

Tidak hanya pemandangannya yang mampu menyihir, namun kekayaan hewan air di danau ini juga mengagumkan.

Danau Tempe memiliki berbagai jenis ikan air tawar yang melimpah. Tak heran jika danau ini juga sebagai sumber mata pencaharian bagi warga sekitar.

Adapun di bawah permukaan daunnya sendiri terdapat berbagai jenis spesies ikan air tawar yang bisa dipancing. Beberapa spesies bahkan bersifat endemik.

Kekayaan alam ini terjadi karena Danau Tempe berada di atas lempengan benua Asia dan Australia.

BACA JUGA:Asal Usul Pantai Kondang Merak, Konon Dijadikan Tempat Burung Merak Mencari Minum

Harga Tiket Masuk ke Danau Tempe

Tidak perlu khawatir, untuk memasuki danau ini pengunjung tidak perlu membeli tiket. Artinya, area Danau Tempe bisa dimasuki secara gratis. Adapun biaya yang harus dikeluarkan adalah untuk menyewa perahu motor saja.

Kendaraan tersebut digunakan untuk berkeliling danau dengan sensasi yang lebih berbeda. Harga sewa perahu motor ini antara Rp100.000 hingga Rp150.000 per bulan.

Jam Operasional Danau Tempe

Sebagai salah satu objek wisata yang mulai banyak diminati, jam operasional danau ini termasuk fleksibel. Artinya, pengunjung bisa mendatanginya kapan saja. Danau ini buka selama 24 jam  nonstop sehingga pengunjung tidak perlu takut keburu tutup.

Nah, jadi tunggu apalagi jika kami berkunjung ke Sulawesi Selatan dan sedang ingin mengunjungi wisata danau untuk menghilangkan penat danenjauh sebentar dari hiruk-pikuk ibu kota Danau Tempe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: