Destinasi Wisata Danau Tempe di Wajo Sulawesi Selatan, Daya Tarik, Harga Tiket dan Jam Operasional

Destinasi Wisata Danau Tempe di Wajo Sulawesi Selatan, Daya Tarik, Harga Tiket dan Jam Operasional

Danau Tempe, Info Lokasi, Daya Tarik, Harga Tiket, Jam Operasional -Pinterest -

Berbagai spesies burung migratori  juga sering berkunjung ke Danau Tempe, menjadikannya surga bagi para pengamat burung. Keberagaman hayati ini menggarisbawahi pentingnya pelestarian dan perlindungan ekosistem danau.

Meskipun memiliki sejarah yang kaya dan peran penting dalam kehidupan masyarakat, Danau Tempe menghadapi berbagai tantangan. 


Danau Tempe, Info Lokasi, Daya Tarik, Harga Tiket, Jam Operasional -Pinterest -

Perubahan iklim, polusi air, dan perambahan lahan menjadi ancaman serius bagi kelestariannya. Oleh karena itu, peran masyarakat dan pemerintah dalam menjaga dan melestarikan keindahan alam dan warisan budaya ini menjadi semakin penting.

Satu yang menjadikan danau ini ramai dikunjungi karena suasananya yang masih begitu asri. Danau Tempe dikelilingi barisan pegunungan yang membentang cukup luas. Begitu pula dengan kondisi danaunya yang masih sangat asri.

BACA JUGA:Pantai Goa Cina dan Legenda Hing Hook, seorang Pemuda Tionghoa yang Bersemedi Hingga Akhir Hayat di Goa Cina

Menariknya, kamu juga bisa menemui beberapa unggas yang singgah sebentar di danau ini. Hal ini menjadi daya pikat tersendiri karena Danau Tempe memang berada di rute migrasi dari unggas tersebut.

Hanya saja, peristiwa tersebut memang hanya ditemui di momen tertentu saja. Agar lebih maksimal menikmati keindahan danau, pengunjung disarankan menyewa sebuah perahu. Dengan demikian, pengunjung bisa melihat Danau Tempe yang begitu luas dengan perahu tersebut.


Danau Tempe, Info Lokasi, Daya Tarik, Harga Tiket, Jam Operasional -Pinterest -

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat beberapa nelayan setempat sedang memancing ikan air tawar di danau.

Selain itu, hal menarik lainnya dari danau ini adalah pengunjung bisa melihat beberapa rumah apung dari kejauhan. 

BACA JUGA:Pantai Jelangkung di Desa Gajahrejo Malang, Simak Asal Usul dan Keindahan Panoramanya

Rumah-rumah tersebut dimiliki oleh nelayan setempat. Kehadiran rumah apung tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Mengingat material rumah yang didominasi bambu dan dibangun tanpa sekat.

Di dalam rumah tersebut hanya ada satu ruangan sehingga membuatnya unik. Di rumah apung tersebut, pengunjung bisa menjumpai berbagai jenis tanaman air. Terlebih ketika di sore hari saat matahari terbenam, pemandangannya begitu menakjubkan.

Tidak hanya lingkungan alamnya yang masih asri, Danau Tempe menawarkan budaya lokal yang masih terpelihara dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: