Menikmati Keindahan pantai Ngudel Dari Bukit Asmara Berbatuan Karang Yang Mempesona

Menikmati Keindahan pantai Ngudel Dari Bukit Asmara Berbatuan Karang Yang Mempesona

Pantai Ngudel berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pantai Ngudel merupakan Pantai yang secara asdministratif yang terletak di Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang Jawa Timur. 

Pantai Ngudel berbatasan langsung dengan Samudra Hindia. Tak heran jika pantai ini memiliki ombak yang ganas dan cukup berbahaya. 

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Ngudel biasanya dilarang untuk berenang di kawasan pantai karena akan membahayakan keselamatan. 

Bagi sebagian orang mendengar kata "Ngudel" pasti berpikir tentang pusar yang ada di perut, karena jika di terjemahkan dalam bahasa Indonesia kata "Udel" berati pusar.

BACA JUGA:Asal Usul Pantai Kondang Merak, Konon Dijadikan Tempat Burung Merak Mencari Minum

Sebenarnya hal ini tidak ada sangkut-paut sama sekali. Disebut Pantai Ngudel, karena tak jauh dari bibir pantai terdapat batu yang cukup besar mirip seperti udel. Batu ini juga menjadi spot favorit untuk berfoto para wisatawan. Cukup menarik ya penamaan pantai yang satu ini. 

Walaupun aktivitas di pantai ini tidak banyak bisa dilakukan terlebih hal meyenangkan saat ke pantai seperti berenang, masih ada kegiatan yang bisa dilakukan yakni menikmati dan menghabisakan waktu di bibir Pantai Ngudel. 


Pantai Ngudel berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.-Pinterest-

Menikmati keindahan Pantai Ngudel akan membuat pikiran lebih relax. Tak heran jika pantai ini biasa dijadikan sebagai tempat healing bagi para wisatawan. 

BACA JUGA:Air Terjun GitGit, Destinasi Wisata Andalan Desa Singajara Sejak Tahun 1989

Selain itu, di pantai Ngudel banyak terdapat pohon cemara udang yang banyak tumbuh di pantai. Pohon tersebut merupakan bantuan dari dinas kelautan yang mampu menjadi filter untuk melindungi terjangan angin dari laut. 

Pohon cemara udang yang berada di kawasan Pantai Ngudel ini berfungsi melindungi pantai dari abrasi dan tsunami.

Keberadaan pohon cemara udang yang cukup banyak ini juga menjadi spot menarik untuk berfoto. Tak sedikit wisatawan yang menjadikan pohon cemara yang ikonik ini menjadi latar belakang foto yang Instagramable.

Satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Pantai Ngudel adalah mengeskplore Bukit Asmara yang terletak tak jauh dari pantai dan sajian matahari tenggelamnya yang sangat menawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: