Ini Dia Perbedaan Chery Omoda 5 RZ dan Z yang Perlu Diketahui

Ini Dia Perbedaan Chery Omoda 5 RZ dan Z yang Perlu Diketahui

Fitur Keselamatan Omoda 5 RZ Lebih Komplit dibandingkan tipe Z--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Keberadaan Chery Omoda 5 di Tanah Air tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya Crossover kompak premium ini selain terlihat mewah, juga memiliki fitur lengkap dan modern. Bukan cuma itu, mobil jenama asal Negeri Tiongkok ini dari segi berkendara terasa responsif dan nyaman.

BACA JUGA:Usung Gaya Neo Retro, Motor Cruiser SRV 600V Siap Bersaing dengan Kawasaki Vulcan S

Berhadapan secara langsung dengan produk Jepangan dan Korea seperti Toyota Yaris Cross, Hyundai Creta, Honda HR-V dan Suzuki Grand Vitara, Omoda 5 dihadirkan dalam dua varian, yaitu Z dan RZ. Menyoal harga, mobil ini dibandrol kisaran Rp334,8 juta untuk tipe Z dan Rp404,8 juta varian RZ. Jika kalian kepincut Omoda 5, ada baiknya ketahui perbedaan kedua varian berikut ini.

BACA JUGA:Tidak Hanya Soal Kebocoran, Kenali Penyebab Oli Mesin Mobil Cepat Habis

Mobil Chery Omoda 5 dibekali mesin 1.5L TCI yang bisa menghasilkan tenaga 145 daya kuda dan torsi 230 Nm. Mesinnya dipasangkan transmisi 9 CVT dengan electronic shifter. Selain itu, Chery Omoda 5 juga dibekali sejumlah fitur unggulan, seperti airbag di berbagai sisi, ABS, EBD, Brake Assist System, Brake Priority System, Electronic Stability, Traction Control, Hill-start Assist Control, Hill Descent Control, Tyre Pressure Monitoring System, dan Auto Central Locking Door.

Chery Omoda 5 RZ Dilengkapi Panoramic Sunroof
Melihat tampilan eksterior daripada kedua varian yang dijajakan, tipe Z tidak memililki aksen merah di beberapa bagian seperti bumper, velg dan side skirt. Selain itu, varian terendahnya juga tidak dilengkapi panoramic Sunroof. Untuk membuka pintu bagasi, mobil ini juga tidak tersematkan power tailgate seperti yang ada di tipe teratasnya.

BACA JUGA:Musim Hujan Tiba, Yuk Pilih Pembersih Kaca Mobil Terbaik

Oh iya, untuk tipe RZ mobil ini mendapatkan spion dengan fitur pemanas yang dapat menghilangkan air pada cermin, guna memberikan visibilitas lebih baik. Menggunakan lampu full LED dengan DRL untuk semua varian, khusus tipe flagshipnya Omoda 5 RZ mendapat teknologi sequential pada lampu sein. Terlihat mewah sekaligus lebih nyaman ketika dikendarai, varian RZ tersematkan welcome light serta acoustic glass yang dapat meningkatkan kekedapan kabin.

BACA JUGA:Sama-sama Miliki Desain Retro Modern, Inilah Perbedaan Honda Stylo 160 Vs Yamaha Grand Filano

Jok Varian Flagship Dibungkus Material Full Kulit
Beranjak melihat interior daripada keduanya, Omoda 5 Z untuk jok dibungkus dengan bahan kulit yang dikombinasikan material fabric. Sedangkan tipe teratasnya semua jok telah menggunakan bahan kulit premium. Disisi lain sistem hiburan tipe RZ diaplikasikan 8 speaker garapan Sony. Berbeda dengan tipe diatasnya, varian Z hanya menggunakan 6 speaker biasa. Perbedaan lainnya jok pengemudi tipe RZ dilengkapi pengaturan elektrik yang dapat dikendalikan 6 arah.

Tidak berhenti sampai di situ, varian ini turut dibekali fitur Auto Dimming Rear View Mirror yang mana dapat mengurangi refleksi cahaya akibat sorotan lampu kendaraan lain dari belakang. Dengan kehadiran fitur ini pengemudi akan lebih fokus ketika berkendara di malam hari. Perbedaan lainnya di baris pertama baik sisi pengemudi dan penumpang depan terdapat sunvisor yang dilengkapi kaca dan lampu. Hal ini sangat berguna apabila sedang dibutuhkan.

BACA JUGA:Doa dan Amalan Cepat Mendapatkan Jodoh, Jomblo Wajib Mengamalkan

Fitur Keselamatan Omoda 5 RZ Lebih Komplit
Dari segi keselamatan berkendara, Omoda 5 Z maupun RZ sama-sama dibekali Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist System (BAS), Brake Priority System (BOS) dan Electronic Stability Program (ESP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: