Program Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Sriwijaya di Kota Bengkulu Bantu Tangani Stunting

Program Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Sriwijaya di Kota Bengkulu Bantu Tangani Stunting

Program ‘Dapur Masuk Sekolah’ Kodam II/Sriwijaya di Kota Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejak menjabat sebagai Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mencanangkan program unggulannya yaitu Dapur Masuk Sekolah

Program ini merupakan upaya mendukung pemerintah menurunkan angka stunting bagi anak-anak, melalui pemberian makanan dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar.

Hal ini juga menjadi komitmen Kodam II/Sriwijaya dalam membantu meningkatkan gizi dan kesehatan pada anak-anak serta mencegah stunting khususnya pada anak Sekolah Dasar. 

BACA JUGA:Inflasi Sektor Transportasi Dipicu Kenaikan Harga BBM, Ini Langkah Dishub Kota Bengkulu

Serta menjadikan mereka sebagai generasi penerus bangsa sekaligus sebagai aset nasional di masa depan yang sehat dan cerdas serta terpenuhi gizinya.

Kegiatan Dapur Masuk Sekolah ini dilaksanakan dengan cara mendatangi secara langsung ke sekolah-sekolah.

“Hal ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan jangkauan sasaran dalam pemberian makanan dan nutrisi kepada anak-anak Sekolah Dasar,” ujar Mayjen TNI Yanuar Adil.

BACA JUGA:6.895 Anggota KPPS di Kota Bengkulu Sudah Dibackup BPJS Kesehatan

Program Dapur Masuk Sekolah diselenggarakan bertujuan untuk, membantu menurunkan angka stunting bagi anak-anak, membantu anak-anak sekolah yang memiliki tingkat ekonomi kurang mampu di lingkungan tempat tinggalnya, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan bela negara bagi anak sekolah dasar.

“Saya berharap, melalui pemberian makanan utama dan tambahan berupa susu dan bubur kacang hijau kepada anak sekolah dasar ini, dapat meningkatkan asupan gizi anak, agar mencapai status gizi yang sesuai dengan usia anak-anak tersebut, dalam rangka menunjang kebutuhan gizi selama di sekolah maupun nanti saat mereka remaja,” jelas Mayjen TNI Yanuar Adil.

Pangdam juga menegaskan, sebagai bagian dari masyarakat, Kodam II/Sriwijaya siap bekerjasama dengan segenap komponen masyarakat dan mendukung setiap program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Sebanyak 1.970 Personel Linmas Dikerahkan untuk Pengamanan Pemilu 2024 di Kota Bengkulu

Kodam II/Sriwijaya konsisten dan bertekad untuk terus membenahi diri dan meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

Hal ini juga menjadi implementasi dari salah satu 7 Perintah Harian Kasad yaitu, “TNI AD Harus Hadir Di Tengah Kesulitan Rakyat, Serta Mampu Memberikan Solusi Terbaik”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: