Menilik Mitos dan Misteri Di Balik Keindahan Danau Lut Tawar Aceh Tengah

Menilik Mitos dan Misteri Di Balik Keindahan Danau Lut Tawar Aceh Tengah

Danau Lut Tawar memiliki luas sekitar 5.472 hektar dengan panjang 17 km dan lebar 3 km.-Pinterest -

Terakhir dipercayai oleh Suku Gayo memiliki sejarah tersendiri ketika Indonesia masih dijajah, hal tersebut diyakini dengan ditemukannya bom aktif yang sangat besar dengan memiliki berat sekitar 1,5 ton yang merupakan peninggalan Zaman Belanda.

Bom aktif tersebut ditemukan di kedalaman sekitar 18 meter, selain bom tersebut masih ada beberapa alat bersenjata lainnya seperti bom nanas, peluru, senjata, serta bom-bom kecil lainnya.

Belum semuanya diangkat ke daratan, temasuk bom yang paling besar. Karena sebagiannya sudah melekat pada bebatuan, sehingga harus sangat hati-hati ketika mengangkatnya.

Hal tersebut sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, yakni warga sekitar meyakini bahwa bom tersebut dipertahankan oleh makhluk penghuni Danau Lut Timur untuk tetap berada di sana.

BACA JUGA:Dibangun Jaman Walisongo! Masjid Agung Demak Punya Pintu yang Dianggap Bisa Menangkal Petir

Telepas dari semua kisah mistisnya yang menyeramkan, Danau Lut Tawar tetap menjadi salah satu wisata andalan saat bekunjung ke Aceh.

Danau ini juga menawarkan pesona alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas yang menarik untuk menciptakan pengalaman yang lebih menyenangkan saat liburan. 

Aktivitas yang bisa kamu lakukan seperti mengelilingi pesona yang di tawarkan, memancing, menikmati sunrise, dan camping. Bagaimana terdengar menarik sekali bukan? 

Satu lagi Danau Lut Tawar setiap tahunnya selalu diadakan kegiatan festival yang biasa diselenggarakan di Bulan Desember. Banyak kegiatan menarik yang disiapkan, diantaranya Gayo Art Carnival, Kampung Seni Gayo, Parade Perahu Hias, serta Lomba Balap Perahu.

BACA JUGA:Kampung Adat di Bulukumba Ini Jadi Tujuan Plesir Unik, Pakai Baju Merah Bisa Didenda Rp 2 Juta!

Untuk jam operasional Danau Lut Tawar dibuka mulai hari Senin hingga Minggu selama 24 jam nonstop. Jadi kamu dapat mengunjunginya kapan saja kamu mau. Tiket masuk Danau Lut Tawar belum ditentukan atau masih gratis.

Adapun fasilitasa yang disediakan oleh destinasi wisata yang satu ini sudah sangat memadai mulai dari area parkir, warung atau kedai makan, tempat duduk dan gazebo, mushola, spot foto dan penginapan. 

Bagi kamu yang sedang berada atau ingin berkunjung ke Danau Lut Tawar kamu tidak perlu menganggap mitos yang ada di danau ini menyeramkan. Nyatanya keindahan alam yang disajikan akan membuat kamu merasa lebih bahagia dan menyenangkan jika berlibur ke danau ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: