Punya Fitur Melimpah Dibanding Sigra dan Cayla! Ini Dia Kekurangan Datsun Cross

Punya Fitur Melimpah Dibanding Sigra dan Cayla! Ini Dia Kekurangan Datsun Cross

mobil ini memiliki getaran mesin yang terasa sangat kuat di dalam kabin akibat mesin yang digunakan memiliki jumlah silinder ganjil.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kekurangan Datsun Cross patut diperhatikan jika Anda tertarik untuk membelinya, mengingat dengan harga bekas yang sudah sangat terjangkau, mobil ini punya fitur yang lengkap. Usia mobil crossover dari Datsun tersebut dalam meramaikan pasar otomotif Tanah Air terbilang sangat singkat.

BACA JUGA:Ternyata, Air Kelapa Punya Manfaat yang Menakjubkan untuk Bayi

Diluncurkan pertama kali pada Januari 2018, di September 2019 Datsun Indonesia sudah tidak lagi menjual mobil ini. Padahal selain memiliki harga yang terjangkau, mobil ini mempunyai fitur yang tergolong komplit. Bila dibandingkan Datsun GO biasa, pada bagian luar versi crossovernya tersebut sudah menggunakan lampu berprojector yang dikombinasikan DRL LED model plasma dengan bentuk dinamis dan menyudut.

BACA JUGA:Agar Tidak Gemuk, Jauhi 8 Contoh Makanan Tinggi Kalori Ini!

Bukan cuma itu, tepat di bawah headlampnya terdapat foglamp yang mampu memberikan visibilitas berkendara lebih baik. Menariknya, mobil ini juga diaplikasikan velg alloy berukuran 15 inci dengan menghasilkan ground clearance tinggi mencapai 200 mm.

 

BACA JUGA:Cuaca Tak Menentu, Nelayan di Kota Bengkulu Menganggur

Tersedia transmisi manual dan CVT
Tidak berhenti sampai di situ, di bagian dalamnya disematkan head unit layar sentuh dengan beragam konektivitas modern, power window, dan pengaturan spion elektrik dengan retrak. Bicara soal fitur keselamatan berkendara, mobil ini dibekali dual SRS airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), dan Vehicle Stability Control (VSC). Memiliki fitur lebih komplit ketimbang Calya-Sigra, berikut kekurangan Datsun Cross.

BACA JUGA:Biar Gak Asal! Hubungan Intim Sebaiknya Seminggu Berapa Kali Sih?
1. Suspensi Datsun Cross Cenderung Keras
Dari segi berkendara Datsun Cross terbilang mirip dengan GO+ Panca, saat melewati jalanan berkontur, bantingan yang dihasilkan cenderung stiff sehingga jauh dari kesan nyaman. Meski memiliki bantingan yang keras, efek positifnya mobil ini cukup stabil saat melakukan manuver dalam kecepatan sedang. Sekedar informasi saja, untuk suspensinya mobil ini menggunakan McPherson Strut with Coil Spring di depan dan Torsion Beam pada roda belakang.


2. Hanya Mengandalkan AC Single Blower
Memiliki tiga baris tempat duduk yang bisa menampung tujuh orang sekaligus, mobil ini hanya mangandalkan AC single blower di depan. Dengan begitu udara sejuk tidak dapat didistribusikan secara merata, sehingga menyebabkan penumpang baris kedua dan ketiga merasa kurang nyaman selama berkendara.

BACA JUGA:Bawa Sentuhan Retro Honda Astrea, Motor Bebek Gpx Rock 110 Bikin Nostalgia

3. Jok Baris Ketiga Tidak Dilengkapi Headrest
Sama seperti Datsun GO+ Panca, untuk bangkunya Cross tidak dilengkapi headrest pada baris ketiga yang membuat penumpang paling belakang merasa kurang nyaman saat berpergian jauh. Untuk headrest sendiri hanya ada di baris pertama dan kedua itupun tidak dilengkapi pengaturan tinggi maupun rendah. Selain itu, busa yang digunakan tipis sehingga terasa kurang nyaman saat berkendara jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: