Ampuh Basmi Tikus: Simak Cara Mengusir Tikus di Mobil

Ampuh Basmi Tikus:  Simak Cara Mengusir Tikus di Mobil

Tips bagaimana cara mengusir tikus di mobil.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tikus adalah hama yang sering kali masuk ke dalam mobil melalui celah-celah kecil. Hal ini tentu bisa menjadi masalah serius karena tikus dapat merusak kabel, saluran listrik, dan bahkan interior mobil.

Tikus suka mengunyah kabel-kabel dan material di dalam mobil. Jika Anda melihat kabel-kabel dalam kondisi yang terkoyak serta terdapat serpihan material seperti busa atau serat karpet yang tercecer di dalam mobil maka hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa ada tikus di dalam mobil.

Tak heran jika tikus menjadi salah satu penyebab banyaknya bagian dalam mobil kedapatan rusak karena sering dimakan oleh tikus. Oleh karena itu, ada beberapa tips bagaimana cara mengusir tikus di mobil

Dengan tips-tips yang akan diberikan, Anda akan dapat menikmati perjalanan tanpa gangguan hama tersebut. Yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

BACA JUGA:Bisa Bikin di Rumah, Simak Syarat, Cara Membuat, dan Biaya Membuat SIM Secara Online

Cara Efektif untuk Mengusir Tikus di Mobil

1. Bersihkan mobil secara rutin

Tikus cenderung tertarik pada lingkungan yang kotor, oleh karena itu menjaga kebersihan mobil menjadi hal penting yang perlu dilakukan.

Pastikan mobil Anda tetap bersih dan bebas dari sisa makanan atau remah-remah makanan yang dapat menarik perhatian tikus. 

Bersihkan secara rutin dan vakum bagian dalam mobil, termasuk area-area yang sulit dijangkau seperti di bawah kursi dan di bagian belakang. Selain itu, sebaiknya hindari menyimpan makanan di dalam mobil agar tidak menarik perhatian tikus.

BACA JUGA:Hanya Ada Satu Di Indonesia, Intip Seperti Apa Fitur Pagani Huayra Roadster: Mobil Sport Asal Italia

2. Identifikasi dan perbaiki celah di mobil

Periksa dengan teliti mobil Anda untuk menemukan celah atau retakan di pintu, jendela, ventilasi, atau bagian-bagian lainnya yang mungkin menjadi jalur masuk tikus.

Setelah Anda menemukan celah tersebut, segera perbaiki dengan baik untuk mencegah tikus masuk ke dalam kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: