Rasakan Nuansa Hutan Fangorn Film The Lord Of The Ring di Djawatan Benculuk, Banyuwangi

Rasakan Nuansa Hutan Fangorn Film The Lord Of The Ring di Djawatan Benculuk, Banyuwangi

Keindahan suasana pohon trembesi raksasa yang berumur ratusan tahun-Akun Instagram @hendriwlss-

BACA JUGA:Menikmati Indahnya Air Terjun Putri Nglirip, Destinasi Wisata Air Terindah di Indonesia

Sedangkan kesan angker dari hutan trembesi ini karena lantaran hampir seluruh bagian pokok kayu trembesi ini tertutup oleh benalu atau pakis yang menumpang hidup di bagian-bagian pohon trembesi. 

Dari kejauhan nampak pohon ini layaknya raksasa yang berbulu, menyeramkan. Pohon-pohon trembesi ini juga sebagai sarang bagi kelelawar, bau dari guano atau kotoran kelelwar ini semakin mendukung suasana lebih seram, khususnya saat menjelang gelap atau sore hari.


Keberadaan pohon trembesi raksasa yang berumur ratusan tahun-Akun Instagram @hendriwlss-

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Djawatan Benculuk meski lokasinya bukan berada di pusat kota Banyuwangi untuk mencapainya sangatlah mudah, karena lokasinya berada di dekat jalan raya Benculuk. 

BACA JUGA:Menikmati Indahnya Air Terjun Putri Nglirip, Destinasi Wisata Air Terindah di Indonesia

Jika kamu sedang melintas dengan kendaraan pribadi di Banyuwangi Selatan, sempatkan mampir ke De Djawatan. Dari pertigaan kantor Samsat Benculuk, dari sini hanya berjarak 100 meter sebelah selatan.

Pengelola Hutan De Djawatan Benculuk membuka lokasi hutan wisata ini setiap hari dari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Untuk tiket masuk Djawatan Benculuk sangatlah terjangkau, kamu hanya perlu keluarkan Rp. 2000 saja perorang untuk memasuki kawasan hutan wisata ini. Sementara beban parkir kendaraan untuk mobil di kenakan Rp. 5000 dan motor Rp. 1000, bagaimana sangat wort it bukan?

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Terbaik di Tahura Djuanda Bandung, Eksplore Wisata Sejarah dan Wisata Alam

Tidak hanya menikmati pemandangan dan bersua foto dan video untuk keperluan konten di sosial media,  Djawatan Benculuk juga menyediakan banyak aktivitas menarik lainnya yang menarik perhatianmu selain berfoto-foto. 

Kalian bisa keliling area dengan menaiki kuda sewaan atau dengan andong / dokar jika pengen rame-rame atau berduaan dengan pasangan. 

Tarif kuda tunggangan untuk dewasa sebesar Rp. 20.000 dan anak-anak Rp 10.000 sedangkan untuk keliling dengan dokar di kenai sebesar Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5000 anak-anak.

Tak hanya itu, arena bermain offroad untuk anak-anakpun tersedia di kawasan De Djawatan. Ada dua pilihan menggunakan motor trail mini atau roda empat dengan ATV silahkan pilih dengan keseruannya masing-masing

BACA JUGA:Air Terjun Tegenungan di Gianyar, Daya Tarik, Lokasi, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: