Hanya Ada di Jepang! Nissan Ariya Nismo, Crossover Bertenaga 430 HP

 Hanya Ada di Jepang! Nissan Ariya Nismo, Crossover Bertenaga 430 HP

Untuk menciptakan Ariya Nismo, Nissan memulai dengan Ariya e-4ORCE AWD dual-motor standar,--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sekarang adalah saatnya Tokyo Auto Salon. Mirip dengan pameran SEMA di Amerika Serikat, Tokyo Auto Salon menjadi tempat yang tepat bagi para produsen aftermarket dan OEM tradisional untuk memamerkan proyek-proyek terbaru mereka yang lebih keren daripada yang standar. Tahun ini, Nissan telah memamerkan Ariya dan sepertinya ini jauh melampaui tarif standar yang hanya berupa peningkatan visual.

BACA JUGA:Lamborghini Revuelto Terjual Habis hingga Akhir 2026

Nissan Ariya Nismo adalah Ariya yang paling bertenaga yang pernah ada dan dilengkapi dengan berbagai peningkatan performa untuk membuatnya lebih tajam untuk dikendarai. Namun, mobil ini tidak akan dijual di luar Jepang.

BACA JUGA: Bugatti Mistral Seharga Rp145 Miliar Akan Menjadi Supercar Langka

Untuk menciptakan Ariya Nismo, Nissan memulai dengan Ariya e-4ORCE AWD dual-motor standar, kemudian memberikan banyak peningkatan visual dan mekanis untuk membuat mobil ini lebih menarik. Velg aluminium 20 inci "sangat kaku", dan dibungkus dengan ban khusus yang dikhususkan untuk mobil ini.


Nissan mengatakan bahwa ditambah dengan peningkatan sasis yang tidak disebutkan, pengendalian Ariya NISMO menjadi lebih baik. Gaya agresif Ariya Nismo juga berguna - ground effect kit dan spoiler belakang berkontribusi pada berkurangnya hambatan, tetapi lebih banyak downforce pada kecepatan yang lebih tinggi, sesuatu yang menurut Nissan juga meningkatkan kinerja menikung Ariya.

BACA JUGA:5 Kiat Menjemput Rezeki Berkah dari Aa Gym, Berikut Penjelasannya

Kredensial Ariya Nismo lebih dari sekadar gaya yang racy atau peningkatan handling. Nissan juga mengerjakan ulang powertrain EV mobil ini sehingga output puncaknya sekarang 10% lebih tinggi. Untuk Jepang, Ariya Nismo akan hadir dalam dua model, yaitu NISMO B6 e-4ORCE dan NISMO B9 e-4ORCE.

BACA JUGA:Itel Launching HP Baru, Itel P55 NFC, dengan RAM 8 GB dan ROM Harganya Cuma Rp 1,3 Juta

Model B6 hadir dengan baterai 66 kWh yang lebih kecil dengan tenaga 362 tenaga kuda dan torsi 413 pound-feet. Model B9 mendapatkan baterai 91 kWh yang lebih besar, dan dua motornya menghasilkan 430 hp dan torsi 443 pound-feet.


Belum ada angka performa resmi yang dirilis, namun kami berharap B9 dapat melampaui waktu 0-60 detik dari Ariya standar yang merupakan model terbaik. Paling tidak, mobil ini akan lebih menyenangkan untuk dikendarai, Nissan telah menambahkan mode NISMO khusus yang mempertajam respon throttle, sekaligus memberikan soundtrack mesin yang terinspirasi dari Formula-E untuk membuat mobil ini terasa lebih dinamis.

BACA JUGA:Dishub Identifikasi Saluran Distributor Bahan Pangan Demi Tekan Inflasi

Semua ini terdengar seperti perubahan besar untuk membuat crossover yang tidak terlalu menarik menjadi menarik. Namun ada satu masalah besar: Nissan tidak memiliki rencana untuk memasarkannya di luar Jepang.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Rekomendasi Ponsel OPPO Terbaru tahun 2024 yang Cocok untuk Kamu Beli

"Ini adalah waktu yang sangat menarik dalam perjalanan elektrifikasi Nissan di wilayah kami dan kami terus melihat ke depan untuk memastikan bahwa kami memberikan produk dan pengalaman terbaik kepada pelanggan kami. Untuk saat ini, mobil ini hanya akan tersedia di pasar Jepang. Kami tidak memiliki pengumuman lebih lanjut pada tahap ini mengenai pengenalan mobil ini ke pasar lain."


Itu benar-benar mengecewakan. Ariya adalah mobil listrik yang oke, tetapi dalam hal keseruan berkendara, mobil ini sama sekali tidak memberikan apa pun. Itu mengecewakan, mengingat Ariya ini bisa memiliki kemampuan untuk melawan crossover EV yang sporty dan sporty - tahun lalu, prototipe Ariya yang lebih rendah terlihat mengitari Nürburgring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: