Nissan GTR, Mobil Sport Idaman Pecinta Otomotif

Nissan GTR, Mobil Sport Idaman Pecinta Otomotif

Nisaan GTR mulai dari Rp2,8 milyar sampai dengan Rp3,5 milyar untuk variasi paling bagusnya.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Nissan memang menjadi salah satu jenis mobil yang banyak digandrungi oleh pecinta otomotif karena mampu memberikan kenyamanan kemudi yang lebih baik. Nggak hanya itu dari segi seri pilihannya juga banyak. Biar kamu nggak penasaran dengan mobil GTR ini bisa langsung cek semuanya lengkap di bawah ini!

Kamu harus tahu kalau mobil ini bukanlah rilisan baru melainkan sudah ada sejak tanggal 7 Juli 2008 lalu sehingga kamu yang pengen coba spesifikasi lengkapnya bakalan lebih mudah. Namun jangan salah karena mobil ini banyak mengalami pembaharuan setiap perilisannya. Jadi, nggak heran kalau selalu ramai dicari oleh penggunanya.

BACA JUGA:Keeway SCR 250V, Motor Keren dengan Segudang Fitur Canggiih

Tabel Spesifikasi Mobil GTR
Biar kamu nggak penasaran mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh mobil GTR ini bisa langsung cek semuanya lengkap pada tabel di bawah ini!

Spesifikasi    Deskripsi
Mesin: VR38DETT, 3.799 cc (3,8 L; 231,8 cu in) DOHC V6
Tenaga:  485 PS (357 kW; 478 hp) pada 6400 rpm dengan torsi 434 lb⋅ft (588 N⋅m) pada 3200–5200 rpm.(tenaga ini mendapatkan peningkatan setiap tahunnya meskipun di seri yang sama)
Berat: 1.730 kg (3.810 pon) atau 1.736 kg (3.827 pon)
Transmisi : Clutch Semi Otomatis
Percepatan : 6 kali percepatan
Kecepatan maksimal : 315 km/jam
Suspensi Bagian depan: Suspensi Double-Wishbone With Aluminum ArmsBagian belakang: Multi-link With Aluminum Arms
Sistem pengereman Rem depan: Nissan/Brembo Braking System 4-wheel Disc BrakesRem belakang: Two-piece Floating-rotors With Diamond-pattern Internal Ventilation

BACA JUGA:8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa Gratis!

Fitur Menarik Mobil GTR
Selain memiliki spesifikasi yang super lengkap kamu harus tahu kalau mobil GTR ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang sayang untuk dilewatkan. Adapun fitur menarik yang dimaksud bisa langsung kamu cek semuanya di bawah ini!

1. Sudah Mendukung Automode
Fitur menarik pertama yang perlu kamu tahu dari mobil GTR ini adalah sudah mendukung automode. Tentu saja adanya automode ini bakalan mempermudah pengguna untuk mengendalikan mobilnya. Untuk menggunakan automode ini kamu hanya perlu menaikkan tiga tuas kecil yang ada pada dashboard mobilnya.  Selanjutnya kamu langsung bisa menggunakan automodenya sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan adanya automode ini tenaga yang dibutuhkan untuk mengendalikan mobilnya juga nggak terlalu banyak tentunya.

2. Sistem Tombol Simple dan Modern
Fitur menarik kedua yang perlu kamu perhatikan dari mobil GTR ini adalah sudah dilengkapi dengan sistem tombol super simple namun tampilannya tetap modern. Kamu bakalan mendapatkan model dashboard yang sederhana dengan tombol fungsi yang memang lebih simple sehingga untuk pemula bakalan lebih cepat memahaminya.

BACA JUGA:Ini Dia Jenis Bidang Usaha Jasa yang Menjanjikan dan Diminati

Banyak orang yang menganggap justru penampilan yang simple dan sederhana ini justru membuatnya menjadi lebih menawan dan super elegan ketika digunakan. Nggak heran kalau mobilnya banyak diminati oleh semua kalangan usianya.

3. Sistem Handler Tuas yang Keren
Fitur menarik ketiga yang nggak kalah menarik untuk diperhatikan adalah sudah dilengkapi dengan sistem handler menarik di bagian tuasnya. Tentunya tuas merupakan bagian pertama dari mobil yang bakalan kamu sentuh ketika masuk ke dalamnya. Tuas pintu ini dianggap sebagai tuas yang minimalis namun tetap futuristik untuk digunakan. Mereka nggak hanya mengutamakan desain yang minimalis atau mirip dengan mobil mewah namun nilai fungsionalitasnya juga sudah oke banget untuk digunakan.

Kelebihan Mobil GTR
Adapun kelebihan dari mobil GTR bisa langsung kamu cek semuanya di bawah ini!

1. Desain yang Modern dan Sporty
Kelebihan pertama yang dimiliki oleh mobil GTR ini adalah desainnya yang lebih modern dan sporty. Tentunya banyak orang yang memang sangat mementingkan bentuk dan desain sebuah mobil ketika digunakan. Sehingga kebanyakan dari mereka juga memilih desain yang lebih futuristik atau nggak mudah hilang ditelan dengan zaman.

BACA JUGA:Ada Orang yang Iri, Dengki dan Tak Suka dengan Kita, Amalkan Doa Berikut Ini

Bagusnya meskipun keluaran lama namun Nissan GTR ini memang nggak pernah gagal dalam memuaskan ekspektasi setiap penggunanya. Modelnya lebih pas untuk mobil individu maupun untuk mobil keluarga dengan mobilitas lebih mumpuni. Nggak hanya modern namun mobil juga menonjol dengan aura sporty yang dimilikinya. Kamu bakalan lebih percaya diri menggunakannya.

2. Tenaga Mesin yang Maksimal
Kelebihan kedua yang perlu kamu tahu dari Nissan GTR ini adalah tenaga mesinnya yang lebih maksimal untuk digunakan. Tentu saja selain tampilan yang oke kamu tentu butuh mesin dengan tenaga yang mumpuni sehingga memberikan lajuan yang cepat untuk digunakan. Tenaga yang mampu diberikannya sampai dengan 565 ps pada 6.800 rpm.

Bahkan jika torsinya berada di puncak maka bisa mencapai 467 Nm pada 3.300 – 5.800 rpm. Cocok untukmu yang pengen naik mobil dengan landai maupun super cepat tentunya. Nggak hanya itu, mobilnya juga memiliki putaran mesin yang kencang sampai dengan 7.100 rpm.

3. Banyak Didominasi dengan Fitur Otomatis
Kelebihan ketiga yang nggak kalah menarik untuk digunakan adalah mobil ini sudah dilengkapi dengan banyak banget fitur otomatis di dalamnya. Tentu saja banyaknya fitur otomatis yang ada di dalam mobil bakalan memberikan kecepatan mobil dan pengendalian yang lebih mantab untuk digunakan.

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Makanan Untuk Meningkatkan Imun Tubuh Kamu Saat Puasa

Beberapa fitur modern yang dimaksud adalah Cruise Control yang bisa kamu gunakan pada kemudi di bagian setirnya dan juga Dual Zone Automatic Temperature Control (ATC) untuk mengatur temperatur panas yang tetap dalam batas yang ditentukan.

4. Menunjang Keamanan dan Keselamatan
Kelebihan keempat yang perlu kamu tahu dari Nissan GTR ini adalah sudah dilengkapi dengan banyak sistem dan fitur keamanan maupun keselamatan di dalamnya. Beberapa fitur yang dimaksud adalah Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan 6 airbag untuk menunjang kecelakaan. Jadi, bakalan minim dengan benturan kalau terjadi pengereman mendadak.

Kekurangan Mobil GTR
Adapun kekurangan dari Nissan GTR bisa kamu cek semuanya di bawah ini!

1. Boros BBM
Salah satu kekurangan yang krusial dari mobil GTR ini adalah boros BBM sehingga banyak orang yang mengeluhkan pengeluaran untuk BBM yang digunakan. Bahkan untuk jarak dekat dan nggak seringpun tetap boros jadi banyak yang nggak merekomendasikan untuk perjalanan jauh dengan durasi yang lebih sering.

BACA JUGA:Dijamin Aman! Cara Agar Menstruasi Cepat Selesai di Bulan Puasa

2. Harga
Berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa mendapatkan Nissan GTR ini? Kamu yang penasaran perlu banget mengeluarkan uang mulai dari Rp2,8 milyar sampai dengan Rp3,5 milyar untuk variasi paling bagusnya. Tentu saja harga ini dianggap cocok dengan spesifikasi begitu juga dengan fitur menarik dan kelebihannya. Jadi, tetap seimbang untuk digunakan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: