Simak Spesifikasi Nissan GT-R R35, Harga Capai Rp 3 Miliar

Simak Spesifikasi Nissan GT-R R35, Harga Capai Rp 3 Miliar

Nissan GT-R R35 memiliki coupe 2 pintu yan gmenarwarkan performa yang tinggi dengan tampilan yang garang-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Nissan GT-R R35 menjadi salah satu varian mobil yang digadang-gadang dapat menyaingi mobil-mobil sport dari pabrikan Eropa. Hal ini bukan tanpa alasan, mobil ini menarik banyak pihak karena miliki performa yang luar biasa dengan tampilan yang ‘tampan luar biasa’.

Nissan GT-R R35 memiliki coupe 2 pintu yan gmenarwarkan performa yang tinggi dengan tampilan yang garang. Meskipun demikian, harga dari Nissan GT-R tidaklah murah. Simak harga dan spesifikasi dari Nissan GT-R R35 di bawah ini!

Sebagai informasi, Dikutip dari laman momobil.id nama GT-R pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969 lewat Nissan Skyline 2000GT-R. Generasi pertama dari GT-R hadir dengan mesin S20 berkapasitas 2,0 liter DOHC 6 silinder dengan tenaga 160 hp. Varian coupe 2 pintu kemudian hadir pada tahun 1971.

BACA JUGA:Jadi Favorit Penggemar Kendaraan Off-road, Simak Spesifikasi Model Mobil Jeep Wrangler Rubicon

Sedangkan generasi kedua dari Skyline GT-R muncul pada tahun 1973 dengan desain baru. Skyline 2000GT-R berkode KPGC110 ini juga dikenal dengan Kenmeri Skyline. Mobil ini ditenagai dengan mesin S20 2,0 liter DOHC 6 silinder.

Pelopor dari Nissan GT-R yang saat ini beredar diluncurkan pada tahun 1989. Nissan GT-R R32 hadir dalam bentuk coupe 2 pintu. Mobil ini ditenagai dengan mesin yang dicintai oleh para petrol head, yaitu Nissan RB26DETT yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 280 hp.

Pada tahun 1995, Nissan meluncurkan Skyline GT-R R33. Generasi penerus R32 ini hadir dalam varian V-Spec yang menawarkan suspensi yang lebih rendah, serta penggerak ATTESA E-TS Pro All Wheel Drive System.

Penerus dari Skyline GT-R R33 meluncur pada tahun 1999 dengan kode R34. Generasi ini menggunakan mesin RB26DETT twin-turbo 6 silinder dengan tenaga lebih besar, yaitu 327 hp. Skyline GT-R R34 merupakan mobil yang cukup terkenal di kalangan para gamers.

BACA JUGA:Simak Spesifikasi Lengkap Suzuki Ignis 2017 dan Harga Bekasnya

Nissan meluncurkan penerus dari Skyline GT-R R34 pada tahun 2007. Meskipun tidak menggunakan nama Skyline, GT-R R35 masih dikategorikan sebagai penerus dari Nissan Skyline GT-R. Hingga saat ini, GT-R R35 masih dipasarkan dan telah mengalami facelift sebanyak tiga kali. Lantas, bagaimana spesifikasi mengenai GT-R R35, tertarik dengan informasinya? Yuk, simak ulasannya di bawah ini. 

Desain Eksterior 

Secara tampilan, Nissan GT-R R35 terlihat sporty dan futuristik. Desain dari Nissan GT-R mengambil elemen dari budaya Jepang dan terinspirasi dari robot Gundam. Mobil ini dilengkapi dengan grill besar untuk menjaga suhu mesin tetap optimal.

Nissan menempatkan sistem aerodinamis pada beberapa bagian GT-R, yang meliputi bumper depan, bumper belakang, spoiler, dan side sills. Untuk model 2023, grill GT-R R35 mendapatkan sentuhan baru yang lebih pipih dan diklaim mampu meningkatkan pendinginan mesin serta mengurangi drag.

Mobil ini juga menggunakan desain bumper depan baru, ubahan pada diffuser belakang, dan canard. Bagian kaki-kaki menggunakan velg RAYS berukuran 20 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: