Pemilik Harus Peka! Kenali Ciri-ciri Motor Anda Bermasalah, Jangan Sampai Rusak Berat

Pemilik Harus Peka! Kenali Ciri-ciri Motor Anda Bermasalah, Jangan Sampai Rusak Berat

Ilustrasi - Oknum bengkel nakal yang suka melebih-lebihkan kerusakan kendaraan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini penggunaan terhadap kendaraan bermotor meningkat setiap tahunnya. Bagaimana tidak hampir segala moda transportasi, motor adalah yang paling murah, nyaman, gesit dan praktis. 

Penggunaan terhadap kendaraan bermotor bisa lebih dari 12 jam hal ini tentunya berpengaruh ada perubahan mesin yang semakin lama diaksi tentunya akan semakin mengurangi performannya. 

Untuk itu pemilik sepeda motor tentu harus peka terhadap tanda yang dialami oleh kendaraannya. Bisa jadi tanda-tanda yang ada tersebut mengindikasikan bahwa motor tengah mengalami masalah.

BACA JUGA:Kawasaki Z650RS! Makin Keren dengan Tambah Fitur KTRC dan Desain Retro

Jangan sampai kamu hanya menggunakannya saja dan mengabaikan untuk merawat kendaraan yang kamu punya. Karena lama-kelamaan sejatinya motor akan mengalami kendala dan memerlukan perawatan. 

Tentu saja jika kerusakannya ringan, kamu bisa memerbaikinya sendiri. Namun, bagaimana jika kerusakannya dalam kondisi berat? Maka kamu harus membawanya ke bengkel.

Hal inilah yang menjadi salah satu masalah yang kadang dialami oleh sebagian orang. Sebab mereka biasanya akan kebingungan saat berada di bengkel. 

BACA JUGA:Mobil Listrik MG4 EV Ini Ternyata Dijual Murah di Indonesia, Ini Alasannya

Pasalnya pengguna kendaraan bermotor tidak tahu-menahu kerusakan apa yang dialami motornya, yang diketahui hanya sebatas kendaraan yang dipakai sedang dalam performa buruk. Apalagi para wanita yang hanya tahu pakai saja. 

Kondisi seperti ini jelas sangat tidak disarankan. Sebab, paling tidak kamu harus mengetahui terkait kerusakan apa yang sedang dialami motor.

Selain sebagai pengetahuan, hal ini dilakukan untuk menghindari penipuan saat di bengkel, karena biasanya ketidaktahuan terhadap kerusakan yang terjadi dapat membuat para tukang bengkel mengambil kesempatan dengan memberikan harga yang mahal.

Misalnya saja ada oknum bengkel nakal yang suka melebih-lebihkan kerusakan kendaraan. Nah, terkait kerusakan motor, sebenarnya bisa diketahui dari tanda-tanda yang ada di kendaraan tersebut. 

Lantas apa saja tanda sepeda motor sedang bermasalah? Nah, berikut ini beberapa tanda atau ciri-ciri motor sedang bermasalah:

BACA JUGA:SUV Mitsubishi Xforce Disebut-sebut Mampu Kalahkan Toyota Yaris dan Suzuki Grand Vitara, Simak Spesifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: