Tidak Cepat Rusak dan Tahan Lama, Ini Dia 6 Alasan Mengapa Suku Cadang Motor Harus Asli

Tidak Cepat Rusak dan Tahan Lama, Ini Dia 6 Alasan Mengapa Suku Cadang Motor Harus Asli

Alasan mengapa suku cadang motor harus asli -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Suku cadang motor adalah komponen atau bagian yang digunakan untuk mengganti atau memperbaiki bagian-bagian tertentu sepeda motor yang mengalami kerusakan, aus, atau memerlukan peningkatan kinerja. 

Suku cadang ini sangat penting untuk memastikan sepeda motor berfungsi dengan baik dan aman untuk dikendarai. Oleh karena itu, penting untuk kamu menggunakan suku cadang yang asli. 

Mencari suku cadang, sebaiknya di tempat terpercaya, agar tidak salah, apalagi tertipu. Sebab sekarang ini banyak suku cadang dengan label asli ternyata barangnya palsu. 

Mengapa harus membeli suku cadang asli? Nah, ada beberapa alasan yang perlu harus kamu ketahui agar menjadi pertimbangan.

Berikut ini beberapa alasan penting mengapa kamu sebaiknya membeli suku cadang asli untuk kendaraan bermotor milikmu:

BACA JUGA:Kinerja Tak Berfungsi Optimal, Ini Dia 5 Masalah pada Mobil Penyebab Lampu Redup

1. Tidak Perlu Sering ke Bengkel 

Satu hal paling diakui dari suku cadang asli adalah kualitasnya. Ganti suku cadang yang rusak dengan produk asli yang kualitasnya setara dengan suku cadang bawaan pabrik saat kamu pertama membeli kendaraan. 

Suku cadang ini biasanya lebih awet dan masa pakainya lebih lama. Jadi kamu tak perlu sering pergi ke bengkel untuk mengganti suku cadang kendaraan.

2. Kendaraan Lebih Nyaman Dikendarai 

Alasan kedua yang bisa jadi pertimbangan bagi kamu sebelum membeli suksu cadang adalah dengan menggunakan suku cadang asli, kendaraan akan lembih nyaman ketika di kendarai. 

Suku cadang asli juga menawarkan kenyamanan dalam berkendaraan. Masih shockbreaker sebagai contoh. Suku cadang asli akan memberikan kenyamanan dan kendali yang baik saat digunakan di jalan bergelombang. 

BACA JUGA:Simak Harga, Kapasitas Baterai, dan Spesifikasi Motor Listrik Polytron Fox R Terbaru 2024

Sementara suku cadang imitasi, biasanya shockbreaker terasa lebih keras dan mungkin sulit dikendalikan di jalanan bergelombang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: