Tidak Cepat Rusak dan Tahan Lama, Ini Dia 6 Alasan Mengapa Suku Cadang Motor Harus Asli

Tidak Cepat Rusak dan Tahan Lama, Ini Dia 6 Alasan Mengapa Suku Cadang Motor Harus Asli

Alasan mengapa suku cadang motor harus asli -Pinterest -

3. Kendaraan Bisa Tahan Lama dan Berumur Panjang 

Mengganti suku cadang kendaraan, khususnya bagian mesin, sebaiknya jangan mencoba suku cadang non-orisinil. Misalnya saat mengganti filter oli seperti ini, kualitas filter oli orisinil bisa menyaring oli dengan baik dan kualitas oli terjaga. 

Oli kualitas baik sangat menentukan keawetan mesin kendaraan. Bila menggunakan filter oli tidak standar dan oli tidak dalam kondisi bersih, sangat mungkin umur mesin kendaraan bisa lebih pendek karena oli cepat kotor.

4. Lebih Hemat 

Suku cadang asli sering dicap sebagai suku cadang yang harganya tidak bersahabat dengan kantong. Benarkah seperti itu? Oke, sebagai contoh adalah suku cadang shockbreaker asli seperti ini, harganya berkisar Rp200 ribu. 

BACA JUGA:Simak Harga, Kapasitas Baterai, dan Spesifikasi Motor Listrik Polytron Fox R Terbaru 2024

Untuk pemakaian di jalan raya, usia pakainya bisa 3-4 tahun. Sementara untuk suku cadang tidak asli, harganya mungkin hanya Rp150 ribu, tapi umumnya hanya terpakai 1-2 tahun. Dihitung dari usia pakai, kira-kira lebih murah mana? Suku cadang asli jatuhnya ternyata lebih efisien!

5. Mencegah Kecelakaan 

Rem sangat penting untuk mendukung keselamatan. Apa jadinya bila rem sudah kamu tekan tapi motor tetap ngeloyor? Kualitas suku cadang pengereman seperti kampas dan master rem yang asli menjamin kinerja pengereman bekerja dengan baik dan menjamin kamu selamat sampai tujuan. Risiko kendaraan ngeloyor saat direm bisa dihindari.

6. Harga jual kembali tetap tinggi 

Kendaraan yang suku cadangnya masih orisinil biasanya ketika dijual lagi harganya rata-rata lebih tinggi dibanding yang perawatannya sembarangan. 

BACA JUGA:Inilah Deretan Set Kunci Bengkel yang Harus Kamu Miliki

Apalagi kalau sudah teruji dengan keawetannya. Dibanding yang sudah banyak diganti dengan yang imitasi, tentu yang asli akan membuat orang merasa lebih nyaman ketika membeli. 

Itulah alasan mengapa suku cadang kendaraan bermotor sebaiknya asli agar kendaraan tidak cepat rusak dan berumur panjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: