Honda Vario 160 Lawan Varian Tertinggi Yamaha Lexi 155, Siapa Yang Menang?

Honda Vario 160 Lawan Varian Tertinggi Yamaha Lexi 155, Siapa Yang Menang?

Yamaha Lexi 155 vs Honda Vario Vs 160-(foto: istimewa)-

Untuk fitur lain yang ada di Vario 160 ada USB charger type A dengan daya maksimal 5V 2.1A. Letaknya di sisi kiri dek depan dan lengkap dengan penutup. Seluruh sistem pencahayaan sudah berteknologi LED, Side Stand Switch, Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm serta panel instrumen full digital dengan model negative display. Bentuknya masih sama dengan versi lawas, hanya saja buat varian termahal ada indikator ABS.

Yamaha Lexi LX 155

Lexi LX 155 juga sudah dibekali keyless (smart key) yang di dalamnya disematkan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Di bagian rumah kenop juga disediakan tombol membuka tangki bensin dan bagasi. Lebih praktis.

BACA JUGA:Punya Varian Warna Terbaru, New Honda Vario 160 Hadir Makin Premium

Headlamp sudah LED yang dilengkapi dengan blue lens DRL (Daytime Running Light) berbentuk V-Lines. Begitu pula dengan stoplamp dengan teknologi diode. Speedometer full digital dengan tampilan negatif (negative display) punya tampilan anyar. Di dalamnya sekarang sudah tertanam fitur konektivitas melalui aplikasi Y-Connect.

Dari aplikasi Y-connect pengendara bisa memperoleh informasi mengenai rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telpon masuk yang tampil pada speedometer, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard berpenampilan atraktif. Sayangnya fitur ini hanya diberikan untuk varian tertinggi saja.

Fitur lainnya ada Handlebar Switch Control, suspensi tabung, bagasi di bawah jok, ban tubeless, jok lebar dan panjang, electric power socket, hazard lamp, flat floorboard, Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generator (SMG).

BACA JUGA:Meriah, Launching New Vario 125 Mengguncang Bengkulu

Desain

Honda Vario 160

Vario 160 mengusung skutik bergaya sportif. Memiliki garis-garis desain tegas. Namun beberapa panel bodi dibuat mengembung padat. Bagian depan dibuat seperti model bertingkat. Sistem pencahayaan depan masih mengandalkan Dual Keen LED Headlight. Dilengkapi pula dengan lampu sein yang tak lagi menyipit ke bawah. Diberi pembatas dengan tarikan garis cover headlamp. Terlihat agresif dan berkelas.

Menyesuaikan dengan tameng depan, panel tengah terlihat sedikit menggembung. Sementara bagian buntut menerapkan motif modern. Bodi belakang diisi dengan emblem 3 dimensi (3D) bertuliskan Vario 160 (khusus tipe ABS). Kesan elegan jadi makin kuat terlihat dari sisi samping.

Bagian belakang masih didukung tampilan mewah, karena mengaplikasikan desain stoplamp dan sein terpisah. Model lampu stop berubah total namun tetap meruncing ke atas. Istimewanya diberikan cover muffler yang dilapisi dengan alumunium sama seperti punya PCX 160. Kesan sporty jadi makin terasa.

Untuk Vario 160 versi ABS terdapat warna Grande Matte Blue, Grande Matte Black, dan Grande Matte White. Ia punya emblem 3D di panel bodi belakang dan pelek berkelir burnt titanium. Jadi memiliki kesan mewah sekaligus modern.

BACA JUGA:Inilah 5 Motor Honda Terlaris di IIMS, Honda Vario 160 Jadi Primadona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: