Mengenak Nanoteknologi dan 8 Manfaatnya di Berbagai Bidang Kehidupan

Mengenak Nanoteknologi dan 8 Manfaatnya di Berbagai Bidang Kehidupan

Manfaat Nanoteknologi Diberbagai Bidang Kehidupan-Nanoteknologi Isometric Composition-

4. Bidang Energi

Selanjutnya, Nanoteknologi juga mendatangkan manfaat dari segi pembuatan energi. Dunia ini membutuhkan energi. Inilah yang membuat banyak orang mencari sumber energi seperti bahan bakar yang lebih murah dan lebih murah. Akan tetapi dengan kondisi alam seperti sekarang ini, banyak pihak yang berusaha untuk berinvestasi pada energi lain yang bisa diperbaharui.

5. Bidang pertanian 

Penggunaan Nanoteknologi pada bidang pertanian digunakan untuk meningkatkan produktivitas tanaman, kualitas produk, penerimaan konsumen, dan efisiensi penggunaan sumber daya. Penggunaan Nanoteknologi bisa dimanfaatkan sebagai Sebagai identifikasi sistem untuk melacak bahan/hasil ternak dan tanaman dari bahan asal hingga konsumsi.

BACA JUGA:Daftar Harga HP Oppo Terbaru di Awal Tahun 2024, Pilihan Varian yang Menarik

6. Bidang lingkungan 

Nanoteknologi dianggap sebagai teknologi yang berperan penting dalam pembentukan serta solusi efektif bagi sejumlah masalah lingkungan. Teknologo nano diterapkan sebagai bahan fotokalisis sehingga mampu mengoksidasi polutan organik menjadi bahan yang tidak beracun. Selain itu, Penggunaan nanomtaerial pada linggungan juga merupakan salah satu bahan remediasi yakni menghilangkan dan menetralisir kontaminan air.

7. Bidang Otomotif

Terkhusus pada bidang industri otomotif, penggunaan nanoteknologi lebih dimaksudkan untuk menambah nilai fungsi pada perangkat-perangkat otomotif, dan memperpanjang life time dari perangkat otomotif tersebut.

8. Bidang Industri 

Aplikasi nanoteknologi dalam industri tekstil adalah salah satu sektor yang bisa dibilang paling diuntungkan, ini bisa bilang paling diuntungkan karena disebabkan oleh peningkatan daya tahan, kenyamanan, dan sifat higienis kain yang dihasilkan serta pengurangan biaya produksi.

BACA JUGA:Cara Mengisi dan Memeriksa Baterai Appel Pencil Gen 1

Demikianlah manfaat tentang penngunaan Nanoteknologi, Nanoteknologi digunakan untuk mengelola material konstruksi dari atom terkecilnya untuk dibuat menjadi material yang kuat dan unggul. Hal inilah yang membuat bahan bangunan era modern seperti saat ini memiliki cukup banyak material kuat, memiliki durablitas tinggi, ringan dan juga efektif saat digunakan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: