Tunggu Hasil Kerugian Negara, Dugaan Korupsi Dana BOS di SMP Kota Bengkulu Segera Tetapkan Tsk

Tunggu Hasil Kerugian Negara, Dugaan Korupsi Dana BOS di SMP Kota Bengkulu Segera Tetapkan Tsk

Kasat Reskrim Polresta Bengkulu, AKP Mulyo-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dugaan dorupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di salah satu SMP di Kota Bengkulu diam-diam masih terus bergulir di Satreskrim Polresta Bengkulu.

Meski masih tahap penyelidikan, Satreskrim Polresta Bengkulu hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi - saksi guna melengkapi berkas penyelidikan.

BACA JUGA:300 Personel Polresta Bengkulu Disiagakan Amankan Tahun Baru

"Untuk kasus tipikor kita masih tahap penyelidikan dan yang sudah naik sidik di 2024. Kalau yanh masih berproses itu  dana bos di salah satu SMP di Kota Bengkulu," ujar Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP Mulyo, Selasa (2/1/2023).

Lanjutnya, setelah naik status ke penyidikan pihaknya akan menetapkan siapa saja yang nantinya terlibat dalam perbuatan melawan hukum tersebut.

BACA JUGA:Akhir Tahun 2023, Ratusan Personel Polda Bengkulu Naik Pangkat, Ada Kapolresta dan KA SPN

Namun untuk saat ini, pihaknya masih menunggu hasil perhitungan kerugian negara oleh Inspektorat Kota Bengkulu.

Serta melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi guna menambah keterangan dalam menangani perkara dugaan korupsi dana bos.

"Saat ini kita masih permintaan kerugian negara di Inspektorat. Kalau hasilnya sudah keluar barulah kita lakukan gelar perkara lagi untuk menentukan siapa-siapa orang-orang yang melakukan perbuatan melawan hukum dan menetapkan tersangka," tutup AKP Mulyo.(Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: