Akhir Tahun 2023, Ratusan Personel Polda Bengkulu Naik Pangkat, Ada Kapolresta dan KA SPN

Akhir Tahun 2023, Ratusan Personel Polda Bengkulu Naik Pangkat, Ada Kapolresta dan KA SPN

Personel Polda Bengkulu ikuti upacara kenaikan pangkat-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menutup tahun 2023, ratusan personel Polri Polda Bengkulu bergembira. Pasalnya, ratusan personel polri tersebut mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya di lapangan Rekonfu, Minggu (31/12/2023).

Dari ratusan personel yang naik pangkat, dua diantaranya merupakan Pejabat Utama (PJU) Polda Bengkulu dan Kapolresta Bengkulu dari AKBP ke Kombes Pol.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi mengatakan, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini dapat meningkatkan kinerja anggota Polri dalam memberikan pelayanan yang humanis pada masyarakat.

BACA JUGA:Tabrakan Beruntun 4 Kendaraan di Bengkulu Utara, 1 Orang Tewas

Tak hanya itu, dengan kenaikan pangkat ini pula dapat memicu semangat anggota polri dalam bekerja dan mengabdikan diri pada negara kesatuan Republik Indonesia.

"Diharapkan dengan reward kenaikan pangkat yang diterima ini dapat meningkatkan prestasi dan pengabdian personel Polri dalam memberikan pelayanan  kepada masyarakat," ujar Kombes Pol Anuardi.

Kabid Humas Polda Bengkulu ini juga menyebutkan,  sebanyak 572 anggota Polri yang mengikuti upacara kenaikan pangkat hari ini.

Mereka adalah Dir Samapta Polda Bengkulu, KA SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu dan Kapolres Bengkulu.

BACA JUGA:Kriminalitas di Bengkulu Masih Tinggi, Ini 11 Kasus yang Paling Menonjol

Lalu sebanyak 11 pamen berpangkat Ajun Komisaris Polisi (Kompol) yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi menjadi Ajun Komisaris Besar (AKBP).

Sebanyak 13 orang berpangkat AKP menjadi Kompol, dari IPTU ke AKP 42 orang, dari IPDA ke IPTU 53 orang, dari Aipda ke Aiptu 131 orang, dari Bripka ke Aipda 27 orang, dari Brigpol ke Bripka 8 orang, dari Briptu ke Brigpol 200 orang.

Kemudian dari Bripda ke Briptu 82 orang, serta dari Bharatu ke Bharaka sebanyak 2 orang.

"Rincinya ada 11 perwira menengah (pamen) 95 orang perwira pertama (Pama), 448 Bintara, serta 2 orang tamtama Polri," pungkas Kombes Pol Anuardi. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: