300 Personel Polresta Bengkulu Disiagakan Amankan Tahun Baru

300 Personel Polresta Bengkulu Disiagakan Amankan Tahun Baru

Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru di Polresta Bengkulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mengantisiapasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat jelang pergantian tahun baru, Polresta Bengkulu telah menurunkan ratusan personel untuk amankan tahun baru di Kota Bengkulu.

Kapolresta Bengkulu AKBP Deddy Nata mengatakan, ratusan personel ini nantinya akan disiagakan di sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada di Kota Bengkulu.

Tak hanya itu, para personel Polresta Bengkulu juga akan disiagakan di sejumlah objek wisata seperti Pantai Panjang dan objek wisata lainnya.

“Pengamanan untuk menyambut malam tahun baru ini adalah tradisi nasional dan hingga sekarang memiliki potensi yang sangat tinggi dalam hal kerawanan dan pengamanan. Saat ini kita melibatkan personel Polresta Bengkulu sebanyak 300 personel yang ditempatkan dalam pos -pos pengamanan,” kata Kapolresta Bengkulu usai memimpin apel persiapan tahun baru, Minggu (31/12/2023).

BACA JUGA:Begal yang Terekam Video Warga Berhasil Ditangkap, Kakinya Terpaksa Didor

Masih kata Kapolresta Bengkulu, dalam menyambut tahun baru 2024 ini TNI/Polri harus mewaspadai adanya gangguan kamtibmas yang terjadi pada saat pergantian malam tahun baru.

Oleh sebab itu, pihaknya telah mengatur berbagai hal agar terciptanya kondisi yang aman dan kondusif.

Seperti mengatur arus lalu lintas baik roda dua maupun roda empat. Serta melakukan patroli dengan berjalan kaki di seputar objek wisata.

"Selain melakukan pengaturan pada lalu lintas Polresta Bengkulu juga melakukan pemantauan pada masyarakat khususnya terkait petasan.  Selain itu juga melakukan patroli dan pengawasan bagi masyrakat yang berada di objek wisata maupun objek-objek vital lainnya,” tutup AKBP Deddy Nata. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: