Ingin Jadi konten kreator, Siapkan Perencanaanmu dengan Menggunakan Content Planner

Ingin Jadi konten kreator, Siapkan Perencanaanmu dengan Menggunakan Content Planner

Content Planner -freepik.com-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Buat kamu yang ingin mencoba terjun ke dunia konten kreator kamu perlu mempersiapkan beberapa hal. Mulai dari skill, visi misi, tujuan, branding, dan strategi konten.

Bicara strategi tentunya seorang konten kreator harus memiliki yang namanya content planner. Apa itu content planner? Nah, di artikel ini kita akan membahas mengenai content planner, apa pengertian fungsi dan manfaatnya. Yuk, simak pembahasan berikut.

Pengertian Content Planner 

Content Planner merupakan sebuah strategi yang bisa dalam bentuk fisik ataupun aplikasi. Aplikasi Content Planner dirancang secara khusus agar setiap konten yang kamu hasilkan dapat berjalan sesuai rencana.

Sebuah konten plan yang baik, akan dapat membantu perusahaan memiliki peningkatan traffic dan penjualan produk yang signifikan.

Tanpa adanya perencanaan konten ini, kamu akan sulit untuk mengevaluasi, apakah konten yang kamu buat sudah dapat membantu kamu mencapai target yang diharapkan atau tidak. 

BACA JUGA:Aplikasi Discord Bisa Digunakan untuk Menjalin Hubungan Gelap, Sebenarnya Apa Fungsi Awalnya?

Saat ini di dunia perkontenan merancang content planner adalah tahapan yang tidak boleh kamu lupakan. Tanpa adanya perencanaan ini, kamu akan kesulitan untuk menciptakan konten yang runut, sesuai dengan tujuan akhir kamu, yaitu brand awareness yang berujung pada meningkatkan kepercayaan orang.

Fungsi Content Planner 

Aplikasi Content Planner membantu kamu untuk memastikan bahwa setiap konten yang diproduksi memiliki tujuan yang jelas dan konsisten dengan tujuan bisnis, serta dapat membantu kamu untuk mengatur waktu produksi dan publikasi konten secara efektif.

Penggunaan Content Planner tentunya memiliki fungsi yang baik untuk meningkatkan kinerja. Nah, fungsi content planner adalah untuk membantu kamu agar dapat mengatur dan merencanakan produksi konten dengan lebih efektif. 

Content planner dapat membantu kamu  memperkirakan konten apa yang akan dihasilkan, kapan akan diproduksi, dan bagaimana konten tersebut akan dipromosikan kepada audiens target. 

BACA JUGA:Infinix Merilis Laptop Terbaru, INBOOK Y2 Plus dengan Spesifikasi Unggulan

Fungsi Content Planner juga membantu kamu untuk memastikan bahwa konten yang dihasilkan konsisten dengan merek dan tujuan bisnis, sehingga dapat membantu kamu untuk membangun kesadaran merek dan memperkuat keterikatan dengan audiens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: