Aplikasi Discord Bisa Digunakan untuk Menjalin Hubungan Gelap, Sebenarnya Apa Fungsi Awalnya?

Aplikasi Discord Bisa Digunakan untuk Menjalin Hubungan Gelap, Sebenarnya Apa Fungsi Awalnya?

Aplikasi Discord -freepik.com-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kasus perselingkuhan memang sedang marak-maraknya terjadi mulai dari perselingkuhan yang dilakukan lewat pesan pada aplikasi WhatsApp yang sudah sangat mainstream, e-commerce. Kini terbaru menggunakan aplikasi discord.

Nah, baru-baru ini viral terkait perselingkuhan yang dilakukan suami seleb TikTok Ira Nandha. Kasus perselingkuhan ini menjadi viral karena sedikit berbeda, di mana Elmer Syaherman sang suami melakukan perselingkuhan melalui aplikasi Discord.

Ira mengungah video yang menampilkan sejumlah tangkapan layar obrolan mesra sang suami, Elmer Syaherman, dengan seorang pramugari bernama Bella Damayka, di aplikasi Discord.

Video tersebut banyak dikomentari oleh netizen yang penasaran mengenai aplikasi Discord. Nah, buat kamu yang penasaran ! yuk, simak apa itu aplikasi Discord.

BACA JUGA:Ingin Jadi Pebisnis Sukses ? Intip 8 Manfaat Branding Dalam Menjalankan Bisnis

Pengertian Aplikasi Discord

Discord merupakan aplikasi chat yang dapat melakukan komunikasi berupa panggilan suara dan video. Sebenarnya aplikasi ini sudah cukup lama diluncurkan. aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada 2015 oleh pengembang Discord Inc, asal Amerika Serikat.

Discord memang bukan aplikasi yang familiar di Indonesia, bahkan sebagian orang tidak tahu Discord ini aplikasi seperti seperti apa. Discord biasanya digunakan oleh para pecinta game online untuk memudahkan dan memuluskan komunikasi antarpemain.

Sejak diluncurkan, kepopuleran Discord terus melesat seiring dengan peningkatan minat pada permainan daring. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur menarik, seperti server, channel, perpesanan teks, streaming, hingga panggilan video.

Salah satu fiturnya yang paling terkenal adalah server. Pada Discord, server merupakan tempat di mana pengguna bisa membuat atau bergabung dengan komunitas sesuai minat mereka.

Setiap server memiliki channel, role, bot, emoji, dan lainnya. Lalu  kenapa Discord bisa digunakan untuk selingkuh?

BACA JUGA:Mengenal Artificial Intelligence (AI), Pengertian, Manfaat Serta Contoh Penggunaan AI

Discord memiliki tampilan seperti aplikasi game online nsmu berbeda karena aplikasi ini memiliki fitur panggilan suara dan video. Selain aplikasinya yang lebih terlihat seperti tampilan game online Discord juga didukung dengan fitur-fitur yang bisa menghapus ‘jejak’. Tak heran jika tidak banyak yang bisa dicurigai dari penggunaan aplikasi ini.

Terdapat fitur enkripsi end-to-end, yang berarti pesan dan data yang dikirim sulit untuk disadap atau diintip oleh orang lain. Pesan maupun data tersebut hanya bisa dibaca oleh pengirim dan penerima.

Selain itu, pengguna bisa menghapus pesan-pesan yang sudah dikirim dalam Discord, baik secara manual atau otomatis. Alhasil, bukti komunikasi pelaku perselingkuhan bisa saja nihil.

BACA JUGA:8 Tips Efektif untuk Mempercepat Koneksi WiFi, Internetan Lancar, Mudah, dan Praktis

Cara Menggunakan Discord 

Cara menggunakan Discord terbilang mudah untuk dilakukan. Tentu, bagi gamer ini sudah tidak asing lagi. Namun, apabila kamu adalah pengguna baru yang masih ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan

Dilansir dari laman resmi discord.com, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

1. Download Discord terlebih dahulu melalui link ini https://discord.com/download.
2. Setelah selesai didownload, langsung saja login jika sudah punya akun. Tapi kalau belum, klik Register.
3. Setelah itu, buat server dengan cara klik tombol + yang ada di pojok kiri bawah layar ponsel
4. Kemudian, klik ‘Create My Own’.
5. Lalu, pilih yang ‘For a club and community’ dan masukkan foto kalian (bebas).
6. Buat nama server sesuai keinginan kalian.
7. Setelah selesai bikin server. Klik dulu ikon setting di bawah
8. Pilih ‘No Limit’ pada menu Expire After agar server kalian tidak akan terhapus. Lalu, klik ‘Create
9. Untuk share link server ke teman kalian, tinggal klik ‘Share

Nah, itulah pengertian dan cara penggunaan aplikasi Discord. Sebaiknya gunakan aplikasi ini secara bijak agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi sekitar.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: