Jadi Favorit! Toyota Land Cruiser Prado Ludes 1000 Unit Tempo Setengah Jam

Jadi Favorit! Toyota Land Cruiser Prado Ludes 1000 Unit Tempo Setengah Jam

Untuk Amerika Utara dan China, SUV off-road ini dilengkapi dengan mesin T24A-FTS 2.4 liter Turbocharged bensin empat silinder hybrid.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Toyota Land Cruiser Prado (seri 250) laris manis di Jerman, loh. Berdasarkan informasi yang beredar, kendaraan ini langsung ludes terpesan 1.000 unit hanya dalam waktu 30 menit saja. Kok bisa, ya, memang apa istimewanya kendaraan ini?

Belum lama ini, Toyota Land Cruiser Prado alias Land Cruiser 250 diluncurkan di Jerman. Kehadirannya banyak mendapat sambutan positif dari pecinta otomotif di sana. Hal ini juga bisa terlihat dari angka pemesanan yang membludak.

BACA JUGA:Bernasib Buruk Sampai Tua, Inilah 5 Weton Terjelek Menurut Primbon Jawa

Melansir laman Carscoops, kendaraan yang diluncurkan pada Kamis, 21 Desember 2023, langsung diburu para pencintanya. Hanya butuh waktu 30 menit saja bagi Toyota untuk menghabiskan 1.000 unit sejak peluncurannya dibuka pukul 08.00 waktu setempat di hari itu.

Penjualan dibatasi 3.000 unit
Bagi konsumen Land Cruiser Prado, hari peluncurannya bukan kali pertama mereka melihat mobil impiannya itu. Beberapa bulan sebelum hari peluncuran, tepatnya pada Bush Taxi Meeting ke-20 September lalu, Toyota sudah mengundang mereka sebagai konsumen potensial di Jerman untuk melihat langsung generasi terbaru Land Cruiser tersebut.

BACA JUGA:Awas Baper! Inilah 8 Weton Paling Romantis dan Penyayang

Khusus untuk Jerman, hadir dalam tiga versi, yaitu Executive, Tec, dan First Edition. Hingga akhir Desember ini belum diketahui juga dengan detail seberapa banyak jumlah alokasi untuk masing-masing varian. Namun Toyota sudah memastikan bahwa Toyota Land Cruiser First Edition akan dibatasi penjualannya hingga 3.000 unit saja. Dan rencananya pengiriman kendaraan tersebut baru akan dilakukan pada kuartal ketiga tahun 2024.

Beda negara beda spesifikasi mesin
Soal spesifikasi, generasi tersebut ini mengusung platform GA-F, platform yang sama dengan Land Cruiser 300, Lexus GX, dan Lexus LX. Di balik tiap kap Prado terdapat beberapa pilihan mesin –menyesuaikan negara tujuan.

BACA JUGA:6 Weton Songgo Langit, Hidupnya Selalu Gampang Mencari Rezeki

Untuk Amerika Utara dan China, SUV off-road ini dilengkapi dengan mesin T24A-FTS 2.4 liter Turbocharged bensin empat silinder hybrid. Mesin ini menghasilkan tenaga 330 PS (326 hp atau 243 kW) dan torsi 630 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan Direct Shift-8AT delapan percepatan.

Sementara untuk wilayah Timur Tengah, Eropa Timur dan pasar tertentu, menggunakan mesin T24A-FTS non-hybrid yang menghasilkan tenaga maksimal 281 PS (278 hp atau 207 kW) dan 430 Nm, plus Direct Shift-8AT.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Weton Wanita yang Dapat Melahirkan Anak yang Cerdas dan Kaya Raya

Spesifikasi Toyota Land Cruiser Prado di negara lainnya
Untuk wilayah Australia dan Eropa Barat, menggunakan mesin 1GD-FTV 2.8 liter inline-four Turbo Diesel dengan sistem hybrid ringan 48 volt yang menghasilkan tenaga 204 PS (201 hp atau 150 kW) dan 500 Nm, ditambah Direct Shift-8 AT.

Khusus di wilayah Eropa Barat spesifikasi mesin 1GD-FTV yang digunakan tanpa sistem hybrid ringan, tetapi tetap mempertahankan Direct Shift-8AT. Kombinasi ini berlaku juga untuk pasar Eropa Timur, Jepang, Timur Tengah dan pasar pilihan lainnya.

BACA JUGA:Asyik Dapat Rezeki Nomplok! Weton Ini Bakal Punya Rumah dan Mobil Baru di Tahun 2024

Terakhir adalah mesin bensin empat silinder segaris 2TR-FE 2.7 liter dengan tenaga 163 PS (161 hp atau 120 kW) dan torsi 246 Nm yang disediakan untuk pasar Eropa Timur, Jepang, dan pasar lain yang tidak disebutkan namanya oleh pihak Toyota.  Mesin bensin 2.7 liter tersebut dipasangkan dengan gearbox otomatis Super-ECT enam percepatan.

BACA JUGA:Hukum Merayakan Tahun Baru dalam Islam, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Awalnya Toyota meluncurkan mobil ini di Amerika Serikat pada tahun 1958. SUV (Sport Utility Vehicle) ini dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu kendaraan terlaris Toyota.  Mengenai harga, diprediksi harganya ada di kisaran USD 50.000 atau setara dengan Rp 773 jutaan. Ini lebih murah USD 30.000 (sekitar Rp 464 jutaan) dari pendahulunya, Land Cruiser 300 yang dikenalkan dua tahun lalu. Buat kamu yang berminat memiliki kendaraan ini, sabar-sabar menantikan kehadirannya di Indonesia.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: