Awas Baper! Inilah 8 Weton Paling Romantis dan Penyayang

Awas Baper! Inilah 8 Weton Paling Romantis dan Penyayang

Sifat romantis dan kemampuan memberikan kasih sayang secara langsung menjadi daya tariknya.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menurut warisan budaya Jawa yang dipegang erat oleh para leluhur, terdapat keyakinan khusus terkait weton yang dianggap paling idaman bagi lawan jenis. weton-weton ini diketahui memiliki watak romantis, penyayang, bahkan tingkat kesetiaan yang tinggi.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Weton Wanita yang Dapat Melahirkan Anak yang Cerdas dan Kaya Raya

Dalam kitab primbon Jawa terdapat 35 weton, di mana 8 di antaranya dianggap paling istimewa karena terkenal paling romantis. Keyakinan ini menjadi pijakan bagi banyak orang yang menganggap bahwa weton bukan hanya menentukan peruntungan, tetapi juga sifat cinta dan kehangatan dalam hubungan. Lalu weton apa sajakah yang dikenal paling romantis dan jadi idaman? Berikut 8 weton paling romastis dan penuh kasih sayang.

BACA JUGA:Dibanderol Rp 9 Jutaan, Greentech Motor Listrik yang Mempesona

1. Senin Pahing
Pertama ada weton Senin Pahing yang dikenal sebagai golongan sangat setia dan fokus pada tujuannya. Mereka tidak mudah tergoda oleh godaan di sekitar dan cenderung mempertahankan kebahagiaan pasangan. Karakter romantis dan rasa setia yang tinggi membuatnya menjadi sosok yang diidamkan.

2. Senin Wage
Selanjutnya, kedua ada weton Senin Wage yang memiliki kebaikan hati yang tinggi, sangat setia, dan penyayang. Meskipun kerap berada di lingkungan yang penuh godaan, weton ini mampu menjaga kesetiaan dengan baik. Sifat romantis dan kemampuan memberikan kasih sayang secara langsung menjadi daya tariknya.

BACA JUGA:Laris Manis! Uwinfly RF6, Skutik Keren dengan Fitur Menarik

3. Senin Kliwon
Weton Senin Kliwon merupakan golongan yang sabar, pandai mengalah, dan cerdas menyelesaikan masalah. Selain itu, weton ini dikenal romantis, setia, serta ahli dalam merawat dan menjaga hubungan. Keunikan karakter membuatnya menjadi weton yang diidamkan oleh lawan jenis.

4. Minggu Pahing
Keempat, ada weton Minggu Pahing yang identik dengan karakter hemat dan cerdas finansial. Mereka cenderung menyimpan pendapatan untuk kebahagiaan masa depan bersama pasangan. Sosok romantis, penyayang, dan mengutamakan stabilitas ekonomi membuat weton ini menjadi pilihan yang diinginkan.

BACA JUGA:TVS Ronin 225, Motor Sport Desain Modern dengan Performa Tinggi

5. Minggu Legi
Weton Minggu Legi dikenal sebagai sosok anti ribet namun dermawan. Meskipun terlihat cuek, weton ini memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar. Kombinasi sifat ini menjadikannya weton yang diidamkan oleh banyak orang.

6. Minggu Pon
Selain Minggu Legi, ada juga Minggu Pon yang memiliki neptu cukup besar mencakup karir, rezeki, dan cinta. Mereka fokus pada keintiman dan keluarga, menjadikan weton ini memiliki pandangan hidup yang unik dan berorientasi pada kesuksesan. Selanjutnya ada Minggu Kliwon yang dikenal sebagai sosok yang suka menyendiri, mudah mengalah, dan berlapang dada. Meskipun terlihat aneh, weton ini dilakukan demi menjaga keharmonisan hubungan. Kelebihan ini menjadikannya weton yang sangat dihargai dan diidamkan.

BACA JUGA:Tergeser Makanan Kekinian, Pais Jajanan Tradisional Khas Kalimantan Selatan yang Mulai Terlupakan

8. Jumat Kliwon
Terakhir ada weton Jumat Kliwon yang memiliki neptu yang cukup besar. Weton ini dianggap sebagai hari keramat bagi masyarakat Jawa karena bisa menjembatani dua dunia, yaitu dunia manusia dengan dunia gaib. Meskipun memiliki watak yang unik, weton ini dikenal baik, berbakti, romantis, peka, dan setia kepada pasangannya.

Keberuntungan rezeki yang berlimpah membuatnya menjadi weton yang sangat diidamkan.Dengan berbagai karakteristik yang unik, kedelapan weton tersebut menjadi pilihan yang diharapkan membawa Keberuntungan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: