Cerahkan Wajah Kusam dan Hilangkan Daki di Wajah, Coba Gunakan Tips Berikut

Cerahkan Wajah Kusam dan Hilangkan Daki di Wajah, Coba Gunakan Tips Berikut

Cerahkan Wajah Kusam dan Hilangkan Daki di Wajah-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kulit rentan menjadi kusam setelah menjalani aktivitas padat sehari-hari. Entah itu diakibatkan oleh paparan sinar matahari, debu, polusi, dan masih banyak lagi. 

Hal ini akan menyebabkan kulit kehilangan kecerahannya, sehingga terkesan kusam dan lebih gelap.

Salah satu faktor yang dapat membuat kulit tampak kusam adalah penumpukan daki. 

Daki pada merupakan kumpulan sel-sel yang mengalami proses pengeringan dan mati, namun masih menempel pada permukaan kulit akibat proses regenerasi yang tidak bagus. Daki ini acap bercampur dengan polusi hingga keringat dan minyak wajah yang membuat kulit terlihat kotor.

BACA JUGA:Minuman Kolagen Atasi Wajah Kendur, Racik Dengan Sayuran Ini

Di sisi lain, kulit kusam juga dapat dipengaruhi oleh proses penggelapan kulit yang dipicu oleh paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan sinar UV dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin (pigmen warna kulit) dengan lebih cepat. Penumpukan melanin ini akan menjadi bercak gelap pada kulit alias flek hitam.

Untuk mengatasi kedua masalah di atas, kamu bisa banget mencoba menggunakan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif yang hemat di kantong. Salah satunya menggunakan tepung beras dan madu.

Tepung beras mengandung vitamin B kompleks, antioksidan, dan asam amino yang berperan penting dalam meningkatkan kesehatan kulit. 

Sifat eksfoliasi alami dari butiran tepung beras efektif mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran yang dalam prosesnya dapat menjadikan kulit terlihat lebih cerah.

BACA JUGA:Cukup Pakai 1 Jenis Bunga, Bikin Minim Minyak Dan Pori-pori Wajah Rapat

Selain itu, tepung beras juga memiliki sifat pemutih alami yang membantu mengurangi noda dan bintik-bintik hitam pada kulit.

Madu adalah sumber mineral, enzim, dan antioksidan yang membantu menjaga kesehatan kulit. Madu dapat mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga bermanfaat dalam mengatasi noda hitam pada kulit. 

Selain itu, madu juga memiliki komponen asam alfa-hidroksi (AHA) yang mampu mengikis kotoran dan sel kulit mati secara lembut, sehingga memunculkan kesan wajah yang lebih cerah.

BACA JUGA:Rekomendasi Dan Tips Memilih Gaya Rambut Natal Sesuai Bentuk Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: