Menyantap Hidangan Lezat Sembari Menyaksikan Berbagai Kesenian Khas Jawa di The House Raminten Yogyakarta

Menyantap Hidangan Lezat Sembari Menyaksikan Berbagai Kesenian Khas Jawa di The House Raminten Yogyakarta

The House Of Raminten Yogyakarta -Akun Instagram @thehouseoframinten-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain menyuguhkan destinasi wisata budaya yang menampilkan berbagai seni pertunjukan yang dikenal dengan Raminten Cabaret Show, ternyata The House of Raminten Yogyakarta juga menawarkan destinasi wisata kuliner yang wajib untuk kamu kunjungi.

Tempat wisata kuliner ini satu lokasi dengan Raminten Cabaret Show yakni berada di Jalan FM Noto No.7 Kota Baru Yogyakarta. Tempat makan yang satu ini unik dan nyaman, dan sangat mewakili ciri khas kota Yogyakarta yang kaya budaya dan seni.

Nama Raminten diambil dari tokoh yang dimainkan oleh Hamzah Sulaiman di acara komedi Jogja TV. Dia berperan sebagai perempuan Jawa dengan busana tradisional, seperti kebaya dan sarung. Dari sini, lahirlah nama Raminten yang kini dikenal luas oleh masyarakat.

BACA JUGA:Hutan Bambu Keputih, Nikmati Suasana yang Menenangkan Hati di Tengah Hiruk Pikuk Kota Surabaya

Di sini, kamu bisa menikmati kuliner Jawa yang lezat sambil merasakan nuansa seni dan budaya. Dekorasi tempatnya sangat kental dengan budaya Jawa, lengkap dengan alunan musik gamelan yang memikat.

The House of Raminten buka setiap hari mulai dari jam 09.00 pagi hingga tengah malam, sehingga kamu punya banyak waktu untuk menikmati makanan lezat dan atmosfer budaya yang disajikan di sini.

BACA JUGA:Indahnya Panorama Air Terjun Harapan di Sentani Timur Papua

Saat mengunjungi  The House of Raminten di Kota Baru, kamu akan merasakan kenyamanan, kelezatan menu, dan keunikan artistik, sehingga membuat kamu merasa bahwa The House Of Raminten benar-benar rumah makan impian. 

Daya tarik tempat makan ini ialah memiliki suasana di tempat kuliner ini begitu kental dengan budaya Jawa, memungkinkan pengunjung merasakan adat dan budaya Yogyakarta. 


Salah satu menu yang ada di The House Of Raminten Yogyakarta -Akun Instagram @thehouseoframinten-

Selain itu, tempat makan yang disediakan dihiasi dengan berbagai pernak-pernik yang menggambarkan kesenian budaya jawa seperti berbagai patung dan kereta kencana. Para pengunjung juga akan disambut dengan pelayan yang mengenakan pakaian tradisional Jawa. 

Pelayan laki-laki mengenakan rompi, sarung, dan telanjang dada, sementara pelayan perempuan mengenakan sarung dan kemben.

BACA JUGA:Sumber Biru Wonosalam, Rasakan Sensasi Berbeda Menikmati Hidangan di Atas Aliran Sungai

Tak hanya menikmati hidangan dengan suasana yang berbeda. Kamu juga akan disuguhi alunan musik Jawa yang memikat dan wewangian bunga serta dupa yang menambah kehangatan suasana saat berada di The House Of Raminten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: