Hutan Bambu Keputih, Nikmati Suasana yang Menenangkan Hati di Tengah Hiruk Pikuk Kota Surabaya

Hutan Bambu Keputih, Nikmati Suasana yang Menenangkan Hati di Tengah Hiruk Pikuk Kota Surabaya

Pemandangan Eksotis di Hutan bambu Keputih-Akun Instagram @gnfi-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkan kamu mendengar destinasi wisata Arashiyama Bamboo Forest yang ada di Jepang. Nah, bagi kamu warga surabaya kamu tidak perlu jauh-jauh ke jepang karena di surabaya terdapat destinasi Hutan Bambu Keputih yang hampir mirip dengan wisata hutan bambu yang ada di Jepang.

Destinasi wisata ini akan membawa kamu ke suasana destinasi wisata hutan bambu yang ada di Jepang, karena kamu akan disuguhkan pemandangan yang eksotis dan begitu fotogenik. Tak heran jika banyak wisatawan beramai-ramai berkunjung ke Hutan Bambu yang ada di Surabaya ini. 

Hutan Bambu Keputih berada di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya. Hutan Bambu Keputih memiliki luas area sekitar 40 hektar, sehingga kawasan hutan dibagi menjadi 3 area yaitu Hutan Bambu, Taman Harmoni, dan Taman Ruang Publik.

BACA JUGA:Bukit Kapur Arosbaya, Destinasi Wisata Unik di Pulau Madura

Kebun Bambu Keputih menjadi pilihan tepat untuk menenangkan pikiran di tengah Kota Surabaya yang padat. Pepohonan bambu di Hutan Bambu Keputih ditanam rapi berjajar memanjang. Diantara rumpun bambu satu dengan yang lain, membentuk lorong untuk dilewati tentunya para pengunjung akan terpesona ketika melwati setiap jalur yang ada di hutan bambu.

Selain itu, dedaunan tampak lebat diantara batang bambu, hijau dan membuat suasana semakin asri. Daun-daun yang berguguran di bawah pun menambah keindahan dari tempat ini.


Pemandangan Eksotis di Hutan bambu Keputih-Akun Instagram @ham_photography-

Kamu juga bisa menyaksikan dedaunan pohon bambu yang seolah menari-nari karena terkena hembusan angin yang sepai-sepoi hingga menimbulkan suara yang khas.

BACA JUGA:Berkunjung ke Curug Cikaso di Sukabumi Jawa barat

Meskipun lokasi Hutan Bambu Keputih berada di tengah kota kamu tetap bisa merasakan suasana yang  menenangkan hati dan menjernihkan pikiran. Di setiap sudut terlihat pengunjung yang tengah asyik berfoto. Sendiri maupun bersama-sama dengan teman atau keluarga. 

Hijaunya pepohonan bambu menjadi latar belakang yang begitu menarik. Apalagi jika mengambil foto di tengah jalan, sehingga terlihat kanan kiri bambu yang tertata rapi. Karena keindahannya tak jarang jika destinasi wisata ini sering dijadikan sebagai tempat hunting Praweding. 


Pemandangan Eksotis di Hutan bambu Keputih- Akun Instagram @ham_photography-

Sebenarnya Hutan Bambu Keputih dulunya merupakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). TPA ini sudah ada sejak tahun 1970, kemudian pemerintah kota menutupnya sekitar tahun 2000. Sementara lokasi yang dulunya TPA Keputih dipindahkan ke daerah Benowo.

Supaya tidak terbengkalai, pemerintah kota sengaja menanam bibit bambu di area tersebut. Setelah belasan tahun, tempat tersebut tumbuh pepohonan bambu yang lebat. Pemerintah melakukan inovasi dengan merapikan pepohonan bambu sehingga menjadi tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: