Sumber Biru Wonosalam, Rasakan Sensasi Berbeda Menikmati Hidangan di Atas Aliran Sungai

Sumber Biru Wonosalam, Rasakan Sensasi Berbeda Menikmati Hidangan di Atas Aliran Sungai

Wisata kuliner di Sumber Biru Wonosalam -Akun Instagram @wisata_sumberbiru_winosalam -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jawa Timur memang terkenal dengan tempat wisata kuliner yang tak biasa. Rata-rata tempat wisata kuliner yang ditawarkan selalu menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Bahkan, para wisatawan bisa berwisata kuliner sekaligus berdestinasi wisata. 

Nah, salah satu tempat wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Wisata Sumber Biru Wonosalam. Tempat ini adalah sangat direkomendasikan untuk menghabiskan liburan bersama keluarga dan orang tercinta tanpa perlu khawatir mengeluarkan banyak uang untuk mencicipi kuliner yang ada di sana. 

Sumber Biru Wonosalam terletak di Jalan Argobiru, Ngembag, Dusun Wonotirto, Desa Wonomerto, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Akses ke tempat ini cukup mudah, terutama jika kamu menggunakan kendaraan pribadi. Dari pusat Kota Jombang, jaraknya sekitar 25 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit perjalanan.

BACA JUGA:Berkunjung ke Rumah Bunga Cafe, Kedai dengan Konsep Tempat Nongkrong Santai di Tengah HutanBACA JUGA:Berkunjung ke Rumah Bunga Cafe, Kedai dengan Konsep Tempat Nongkrong Santai di Tengah Hutan

Tempat ini menawarkan berbagai keindahan alam, sejarah, budaya, dan kuliner lezat yang memikat para pengunjung. Dinamakan Sumber Biru karena dahulu terdapat mata air di bawah pohon beringin besar yang mengalirkan air berwarna biru.

Sumber Biru Wonosalam berdiri di atas lahan milik warga dan dijalankan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Sebelumnya, tempat ini merupakan sungai yang dipenuhi sampah, namun berkat kesadaran dan kreativitas warga setempat, kini tempat ini telah berubah menjadi destinasi wisata yang menarik dan banyak dikunjungi. 


Wisata kuliner di Sumber Biru Wonosalam -Akun Instagram @wisata_sumberbiru_winosalam -

Sumber Biru Wonosalam merupakan rumah makan yang mengusung konsep alam yang sangat menarik dengan pemandangan sungai yang jernih, dikelilingi pepohonan yang rindang dan asri. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat menikmati kuliner unik di atas aliran sungai yang jernih, dengan meja dan kursi yang diletakkan di tengah aliran sungai. 

BACA JUGA:Menikmati Kesegaran Bir Pletok Khas Betawi yang Memiliki Ragam Manfaat

Tak hanya itu, area sekitar juga dihias dengan desain menarik, termasuk jembatan berwarna-warni. Malam merupakan waktu favorit para pengunjung, karena bisa menyaksikan lampu hiasan akan menyala, menciptakan suasana yang indah dan romantis. 

Bicara mengenai kebersihan, tempat ini memiliki lingkungan yang bersih dan udara segar khas pegunungan membuat pengalaman wisata kulinerdi Sumber Biru Wonosalam semakin menyenangkan. Tak heran banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke tempat ini terlebih di waktu weekend. 


Wisata kuliner di Sumber Biru Wonosalam - Akun Instagram @wisata_sumberbiru_wonosalam -

Ada beragam menu yang bisa anda nikmati seperti nasi goreng, nasi jagung, penyetan, bakso, pop mie, tahu tek dan lain-lain. Jenis minumannya pun bervariasi mulai dari teh tarik, es teh, es jeruk, dan masih banyak lagi. Jangan lupa, pengunjung juga bisa mencoba kopi khas Wonosalam disana, "Kopi Excelsa". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: