Jalan-jalan Merasakan Nuansa Film Teletubbies di Bukit Tungku Wiri Papua

Jalan-jalan Merasakan Nuansa Film Teletubbies di Bukit Tungku Wiri Papua

Keindahan Bukit Tungku Wiri di Papua-Akun Instagram @info_sentani-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berkat adanya kecanggihan informasi digital terutama lewat media sosial, masyarakat Indonesia saat ini banyak mengetahui bahwa Papua yang merupakan provinsi paling timur Indonesia ternyata memiliki destinasi wisata alam yang sangat menakjubkan. 

Jika dulu yang kita kenal hanya destinasi wisata Raja Ampatnya, kini ada berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi salah satunya adalah Bukit Tungku Wiri. Bukit Tungku Wiri paling di kenal dengan sebutan bukit Teletubbies oleh  masyarakat lokal Jayapura karena perbukitannya yang indah seperti yang ada dalam film anak-anak "Teletubbies"

Perbukitan Tungku Wiri sebelumnya hanya perbukitan rerumputan hijau yang tidak kalah indahnya ketika sebelum di jadikan tempat wisata. 

BACA JUGA:Berkunjung ke Air Terjun Mandin Damar, Surga Tersembunyi di Kalimantan Selatan

Bukit Tungku Wiri berlokasi di Doyo lama Distrik Waibhu Jayapura, Provinsi Papua. Jaraknya dapat dikatakan lumayan dekat dari perkotaan, kurang lebih hanya sekitar 15 menit perjalan dari kota Sentani mengunakan kendaraan.

Bukit tungku Wiri dalam bahasa daerah Sentani terdiri dari dua kata yaitu Tungku dan Wiri. Wiri artinya gunung dan tungku hanya sebagai bahasa serapan.

Masyarakat setempat mengubah wajah bukit tungku Wiri menjadi tempat wisata yang unik dan menarik sehingga memancing banyak banyak wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini.


Keindahan sunset di Bukit Tungku Wiri -Akun Instagram @rakaimamtantio-  

Sejak perbukitan ini dijadikan sebagai tempat wisata, fasilitas yang di sediakan belum cukup memadai. Kendati demikian, banyak pengunjung yang berdatangan hanya untuk melihat pemandangan indah kota Sentani dan sekitarnya dari atas bukit ini.

Seiring berjalannya waktu semakin banyak orang yang mengetahui tempat ini sehingga banyak sekali perubahan yang dilakukan dengan menyediakan fasilitas yang cukup baik serta dibuat banyak pembaruan lainnya pada tempat wisata ini.

BACA JUGA:Keindahan Pantai Kuta Bali yang Sudah Populer Sejak Tahun 1970

Setiap pengunjung yang mengabadikan moment di Bukit Tungku Wiri, biasanya mereka selalu membagikan momen liburan mereka ke media sosial. Hal inilah yang menyebabkan banyak wisatawan dari seluruh Indonesia tahu, bahwa destinasi wisata yang satu ini berada di Papua. 

Keindahan panorama Bukit Tungku Wiri kini tidak di ragukan lagi karena penyediaan fasilitas yang cukup memadai seperti dibuat nya tempat-tempat parkir, tempat jualan, toilet dan lainnya.

Saat ini jalan pendakian ke bukit juga berubah dari sebelumnya yang memiliki jalan bebatuan dan tanah kini telah di buat tangga denga semen yang di hiasi warna warni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: