Keindahan Pantai Kuta Bali yang Sudah Populer Sejak Tahun 1970

Keindahan Pantai Kuta Bali yang Sudah Populer Sejak Tahun 1970

Pantai Kuta Bali-Akun Instagram @metravelblog-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bukan hanya di Indonesia, Bali juga terkenal di dunia internasional. Kepopuleran ini bukan tanpa alasan, hal itu disebabkan karena potensi pariwisatamnya yang luar biasa. Tak heran jika Bali saat ini menjadi tujuan wisata berbagai wisatawan negara di dunia. 

Salah satu destinasi yang menjadi tujuan favorit wisatawan adalah Pantai Kuta. Wisatawan yang datang ke Pulau Bali, tidak mungkin melewatkan destinasi wisata yang satu ini. Terlebih Pantai Kuta Bali mempunyai lokasi yang sangat strategis dan bisa dengan mudah dijangkau oleh para wisatawan.

Pantai Kuta terletak di Desa Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung dan Provinsi Bali, Indonesia. Lokasinya hanya berjarak 5 menit dari Bandara Denpasar bila mengendarai mobil. Ada banyak taksi yang dapat membawa pengunjung ke Pantai Kuta.

BACA JUGA:Air Terjun Mangku Kodek, Destinasi Wisata Air Terjun di Bawah Kaki Gunung Rinjani

Pantai ini memang menjadi incaran utama saat berada di Bali, bagaimana tidak kawasan pantai ini selalu ramai akan pengunjung yang datang silih berganti. Keindahan Pantai Kuta pun sudah terkenal sejak dulu. Bahkan para wisatawan mancanegara sudah meramaikan Pantai Kuta sejak awal tahun 1970-an. 

Keberadaan Pantai Kuta sangat mempengaruhi tingkat perekonomian masyarakat setempat, bahkan hingga kini banyak dampak positif yang telah diberikan untuk masyarakat. Hal ini terbukti dengan adanya peningkatan pendapat masyarakat setempat, peningkatan ini terjadi disetiap tahunnya karena masyarakat memanfaatkan keberadaanya sebagai tempat untuk mencari rezeki. 


Keindahan pasir putih di Pantai Kuta-Akun Instagram @syriahyah-

Tahukah kamu, sebelum dikenal sebagai tempat wisata yang populer, Pantai Kuta dikenal sebagai lokasi pelabuhan dagang. Tempat ini menjadi lokasi di mana para pedagang lokal menjajakan produknya kepada para pedagang. Termasuk di antaranya adalah para saudagar-saudagar kaya yang datang dari Eropa. 

BACA JUGA:Menjelajahi Uniknya Desa Ke'te Kesu Museum Hidup yang Sudah Berusia 400 Tahun

Hal ini menjadi bukti bagaimana keindahan Pantai Kuta Bali ternyata sudah dikenal luas diberbagai dunia. Kelebihan yang menjadi daya tarik utama Pantai Kuta Bali tak lain adalah pemandangannya yang sangat indah. Di sini, para pengunjung bisa menemukan keberadaan pantai dengan pasir putih yang menghampar luas. 

Banyak turis yang suka menghabiskan waktunya bersantai di tepi pantai sembari berjemur di bawah terik matahari. Kelebihan lain yang bisa dijumpai dari Pantai Kuta Bali adalah kondisi ombaknya. Pantai Kuta Bali sudah terkenal luas mempunyai gulungan ombak yang bagus. 


Keindahan Pantai Kuta -Akun Instagram amtchachiiii_-

Tempat ini pun banyak dijadikan sebagai lokasi belajar untuk para peselancar pemula. Kalaupun tidak membawa atau mempunyai papan seluncur, ada banyak tempat yang menyediakan layanan persewaan papan seluncur di sekitar pantai.

Dan yang tak bisa dilupakan dari Pantai Kuta Bali adalah keindahannya saat  matahari terbenam. Keindahan Pantai Kuta pun akan terlihat semakin jelas. Langit yang berwarna merah, bersatu dengan hamparan pasir putih dan gelombang air laut yang tidak terlalu liar menjadi pemandangan yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: