Berkunjung ke Air Terjun Jumog Jawa Tengah

Berkunjung ke Air Terjun Jumog Jawa Tengah

Keindahan Air Terjun Jumog di Jawa Tengah -Akun Instagram @jatengscenery-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jawa Tengah memang selalu menawarkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke sana.

Ada berbagai hal menarik yang bisa dijelajahi mulai dari budaya, sejarah, kuliner dan yang paling menjadi incaran para wisatawan adalah destinasi wisatanya yang menawarkan panorama alam yang menawan.

Salah satu destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Air Terjun Jumog. Destinasi wisata ini berada di Karanganyar yang letaknya belum begitu jauh dari Kota Solo atau bisa dibilang letaknya berada di daerah dataran rendah jadi tidak perlu jauh-jauh nanjak ke atas untuk menikmati pemandangan air terjun yang indah.

BACA JUGA:Danau Kelimutu Destinasi Wisata yang Menjadi Simbol Gambar Pada Mata Uang Rupiah di Tahun 1992

Keindahan panorama Air Terjun Jumog memang tidak perlu diragukan lagi, tak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan, baik wisatan lokal atau pun wisatawan mancanegara. Keindahan alam, suasana yang damai, udara yang sejuk, dan gemerik air terjun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

Destinasi wisata yang satu ini terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Aksesnya yang mudahpun membuat air terjun ini banyak dijadikan destinasi liburan pilihan keluarga.


Keindahan Air Terjun Jumog di Jawa Tengah -Akun Instagram @jatengscenery-

Meskipun ramai akan pengunjung yang datang silih berganti, saat memasuki kawasan Air Terjun Jumog kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang menenangkan hati dan jiwa karena suasananya yang masih alami dan terasa asri. 

BACA JUGA:Menjelajahi Taman Wisata Desa Sesaot yang Masuk Dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia

Deburan air dan butiran embun akan terasa dikulit dan membuat siapapun yang berada di sana terpesona akan keindahannya. Selain menawarkan pemandangan yang menawan, air terjun ini juga menawarkan beragam aktivitas yang bisa membuat wisatawan betah berlama-lama berada disana. 

Kamu bisa menikmati air terjun dan main air di bawah air terjun dan sepanjang sungai kecil. Air Terjun ini merupakan salah satu air terjun yang ramah anak karena untuk anak-anakpun bisa bermain air di kolam renang gratis yang berada Kawasan Air terjun Jumog.

BACA JUGA:Berselancar dan Menikmati Indahnya Pepohonan di Pantai Mandiri Krui, Lampung

Selain itu, Air Terjun ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap untuk para wisatawan. Bagi kamu yang berniat membawa rombongan dan ingin berkunjung ke Air Terjun Jumog, disediakan fasilitas Gazebo besar untuk rombongan yang harus di Booking jauh hari. 

Selain itu ada beberapa fasilitas tempat duduk untuk wisatawan yang ingin menikmati pemandangan dan gemericik air yang mengalir di sepanjang sungai kecil. Tak hanya itu, terdapat pula fasilitas Musholla, toilet serta kamar mandi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: