Nikmati Keindahan Candi Cetho di Lereng Gunung Lawu Jawa Tengah

Nikmati Keindahan Candi Cetho di Lereng Gunung Lawu Jawa Tengah

Candi Cetho di selimuti oleh awan karena berada diketinggian 1946 mdpl-Akun Instagram @candieksis-


Pemandangan sunset yang disuguhkan di Candi Cetho-Akun Instagram @ahmaddfajri -

Pada teras ketujuh, terdapat sebuah tatanan batu mendatar di permukaan tanah yang menggambarkan kura-kura raksasa, yang diduga sebagai lambang Surya Majapahit.

Tumpukan teras-teras yang berada di Candi Cetho ini berpuncak di teras ke 11 yang terdapat bangunan induk dari Candi Cetho. Bangunan ini merupakan ruang utama dan tempat pesanggrahan Prabu Brawijaya V yang memiliki letak lebih tinggi dibanding ruangan yang lain.

Kompleks Candi Cetho masih digunakan masyarakat untuk beribadah. Saat ini Candi Cetho ramai dikunjungi oleh para wisatawan, karena di Candi Cetho banyak sekali spot foto yang sayang untuk dilewatkan karena memadukan dua unsur, yaitu sejarah dan alam yang indah.

BACA JUGA:Taman Nasional Betung Kerihun, Habitat Flora dan Fauna Endemik Terbesar di Kalimantan

Tak hanya mendapatkan pengetahuan sejarah, wisatawan yang berkunjung juga bisa berfoto dengan bebas. Terdapat Bebagai spot foto yang menarik untuk mengisi feed di instagram. Selain itu wisatawan juga bisa menyaksikan momen matahari terbenam yang sangat memukau dari Candi cetho. 

Ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke Candi Cetho. Selain kaya akan sejarah budaya masa lampau, Candi Cetho merupakan bukti adanya kerajaan majapahit yang ada di Jawa tengah.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: