Sering Tanpa Disadari, Kebiasaan Berikut Bisa Membuat Wajah Terlihat Cepat Menua

Sering Tanpa Disadari, Kebiasaan Berikut Bisa Membuat Wajah Terlihat Cepat Menua

Antisipasi Penuaan wajah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dengan wajah yan terlihat lebih muda, glowing dan segar adalah dambaan banyak perempuan, namun ada beberapa kebiasaan yang seringkali tidak kita sadari dapat membuat kulit wajah kita menua lebih cepat.

Meskipun tidak ada cara untuk menghentikan penuaan sepenuhnya, memahami kebiasaan-kebiasaan yang dapat menyebabkan kulit wajah kita tampak lebih tua adalah langkah awal yang penting dalam menjaga kesehatan dan penampilan kulit kita

Untuk itu, simak delapan kebiasaan berikut yang bisa membuat wajah cepat menua dan sebisa mungkin kamu hindari ya, berikut penjelasannya :

BACA JUGA:Bisa Membuat Wajah Glowing, Perawatan Diri Ala Orang Rusia Berikut Bisa Dilakukan Di Rumah

1. Paparan Sinar Matahari Berlebihan

Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet (UV) yang dapat merusak kulit. Paparan berlebihan terhadap sinar UV dapat mengakibatkan kerusakan kulit, seperti kerutan, garis-garis halus, bintik-bintik matahari, dan bahkan peningkatan risiko kanker kulit. 

Hal tersebut adalah alasan mengapa penting untuk melindungi kulit dengan sunscreen, memakai topi, dan menghindari paparan sinar matahari berlebihan, terutama pada jam ketika matahari sedang terik.

2. Merokok

Rokok mengandung zat kimia beracun yang dapat merusak kolagen dan elastin dalam kulit. Kolagen dan elastin adalah protein yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit. 

BACA JUGA:Masker Organik Untuk Kulit Wajah, Manfaat Dan Jenisnya

Merokok dapat merusak protein tersebut, sehingga kulit kehilangan kekencangannya dan muncul kerutan. Selain itu, merokok juga mengurangi aliran darah ke kulit, yang dapat membuat kulit tampak lebih pucat.

3. Kurang Tidur

Tidur yang cukup penting untuk pemulihan kulit dan regenerasi sel-sel kulit. Ketika kamu kurang tidur, tubuh memiliki lebih sedikit waktu untuk memperbaiki kerusakan sel-sel kulit. Hal tersebut dapat mengakibatkan munculnya mata bengkak, lingkaran hitam di sekitar mata, dan kulit yang tampak kusam.

4. Konsumsi Alkohol Berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: