Bisa Membuat Wajah Glowing, Perawatan Diri Ala Orang Rusia Berikut Bisa Dilakukan Di Rumah

Bisa Membuat Wajah Glowing, Perawatan Diri Ala Orang Rusia Berikut Bisa Dilakukan Di Rumah

Perawatan Ala Rusia--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dikenal sebagai negara dengan perempuan cantik, Rusia juga memiliki resep-resep perawatan diri yang sudah dilakukan para perempuan zaman dahulu kala.

Beberapa negara memiliki ciri khas perawatan diri yang sudah diwariskan secara turun-temurun dari nenek moyang mereka. Merangkum situs Culture Trip dan BYRDIE, berikut ini beberapa perawatan diri alami dan tradisional orang-orang Rusia yang bisa membuat kulit sehat dan glowing. Apa saja ya?

1. Minum Jamu Herbal

BACA JUGA:Berbahan Daun, Masker Alami Berikut Bisa Membuat Kulit Halus Dan Glowing

Di Rusia, jamu herbal sering diresepkan dokter untuk masalah kesehatan. Jamu cukup murah dan mudah ditemui di sana. Selain untuk obat, jamu juga bisa menjadi perawatan kulit berminyak dan kering dengan menyekanya sedikit, bisa juga digunakan untuk masker rambut. Namun, penggunaan jamu herbal tidak disarankan berlebihan, hanya secukupnya saja.

2. Masker Wajah Alami dan Es Batu

Resep turun temurun para perempuan Rusia yang pada zaman dahulu belum banyak produk kecantikan seperti sekarang adalah masker stroberi. Cukup potong stroberi lalu oleskan pada wajah. Permaisuri Rusia, Catherine the Great, memulai pagi harinya dengan mengoleskan es batu di seluruh wajah dan leher untuk mengurangi pembengkakan ketika tidur.

3. Lulur Buatan Sendiri

BACA JUGA:Teknik Perawatan Terbaru Bikin Kulit Makin Glowing, Dengan Glow DNA

Meski banyak lulur komersil yang diperjualbelikan, nyatanya para perempuan Rusia lebih menyukai lulur yang bisa dibuat di rumah. Bahannya cukup garam dapur yang diberi minyak zaitun. Lalu, lakukan lulur pada tubuh, hindari bagian badan jika ada luka karena akan terasa tidak nyaman.

4. Sauna

Kolam air panas yang mirip sauna menjadi salah satu yang populer sebagai perawatan kecantikan di Rusia. Uap air panas bisa membuka pori-pori kulit dan mengeluarkan racun. Maka kulit akan terasa lembut setelahnya.

5. Perawatan Rambut

Para wanita Rusia juga sering membuat sampo sendiri untuk perawatan rambut. Meski tidak memberikan efek wangi dan membersihkan seperti shampo pada umumnya, namun bahan-bahan alami diyakini sangat bagus untuk rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: