Berbahan Daun, Masker Alami Berikut Bisa Membuat Kulit Halus Dan Glowing

Berbahan Daun, Masker Alami Berikut Bisa Membuat Kulit Halus Dan Glowing

Masker Alami Daun Mint--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selama berabad-abad yang lalu, tanaman dan bunga telah digunakan untuk tujuan pengobatan dan kecantikan.

Tumbuhan yang kerap ditempatkan dekat jendela atau berakar di luar ruangan ternyata dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Bahkan, bisa membuat kulitmu jadi lebih halus, lembut dan bercahaya.

Seperti diketahui, menggunakan bahan alami adalah cara untuk mengatasi semua jenis masalah kulit. Istimewanya, hampir semua yang berasal dari alam pun dapat digunakan untuk kulit, termasuk daun dari beberapa tanaman tertentu.  

Daun tanaman yang berbeda membantu dalam banyak hal dan membuat kulit benar-benar sempurna. Berikut ini beberapa masker wajah dari bahan dasar daun yang bisa kamu coba di rumah, antara lain :

BACA JUGA:Masker Wajah Alami Bisa Dibuat Sendiri, Berikut Resepnya

1. Daun lemon

Diketahui memiliki efek antimikroba pada kulit dan dapat dengan mudah digunakan untuk menghilangkan bakteri dan mikroba lain yang bisa menyebabkan masalah kulit. Untuk membuatnya, ambil daun ini lalu giling. 

Kemudian, tambahkan beberapa yogurt  sehingga teksturnya seperti pasta dan aduk rata. Untuk aplikasinya, oleskan masker ini pada wajah lalu cuci setelah maksimal 20 menit.

 2. Daun mint

Dari mengurangi komedo, jerawat, hingga memperlambat penuaan, mencerahkan kulit, dan menenangkannya jika terjadi peradangan, daun mint dapat melakukan hampir semua hal tersebut. Daun ini sarat dengan elemen hebat dan memberikan keajaiban bagi kulit. 

Mulailah dengan membuat pasta dari daun mint dalam blender, lalu tambahkan madu dan yogurt ke dalamnya untuk membuat pasta yang lengket. Oleskan pasta ini pada kulit  dan cuci muka dengan air setelah 20 menit pemakaian.

3. Daun ketumbar

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ternyata Gula Bermanfaat Untuk Kulit Wajah

Mengonsumsi daun ketumbar memberikan banyak manfaat kesehatan, termasuk penurunan kolesterol dan meredakan masalah pencernaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: