Demi Lawan dominasi NMAX dan PCX, Kymco Luncurkan Motor Matic Bertampang Futuristik

Demi Lawan dominasi NMAX dan PCX, Kymco Luncurkan Motor Matic Bertampang Futuristik

motor ini menawarkan konsep paduan skutik ringkas buat harian dengan elemen khas big skutik.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Lawan dominasi skutik premium seperti Yamaha NMAX dan Honda PCX, pabrikan ini tawarkan motor matic bertampang futuristik.Di kelas big matic 150 cc, Yamaha NMAX dan Honda PCX yang merupakan merek Jepang tersebut memang menjadi penguasa pasar, terutama di negara Asia Tenggara seperti Indonesia. Salah satunya sempat mejeng di pameran EICMA 2023 yang berlangsung di Milan, Italia pada November lalu.

BACA JUGA:KTM Cross 150: Motor Trail yang Cocok untuk Para Pecinta Off-Road

Seperti dilansir dari situs Rideapart, motor ini menawarkan konsep paduan skutik ringkas buat harian dengan elemen khas big skutik.Melihat tampangnya, produk ini pun tampil segar dan punya desain tegas meruncing yang membuatnya tampil beda dari Yamaha NMAX dan Honda PCX.

Salah satunya adalah penggunaan lampu depan LED tunggal di bagian tengah bodi berbentuk persegi panjang, diapit dengan lampu DRL LED.

BACA JUGA:Inilah 5 Weton Tibo Ratu yang Aliran Rezekinya Mengalir Deras

Sedangkan lampu belakangnya berbentuk seperti bumerang, dengan lampu sein pisah khas moge dan big skutik modern.Motor matic yang dimaksud meluncur dengan nama Kymco Skytown 150, pabrikan asal Taiwan yang juga masih beredar di Indonesia.

Enggak kalah dari pesaing sekelasnya, Kymco Skytown 150 juga dibekali dengan beragam fitur kekinian yang tampaknya kini sudah menjadi standar.

BACA JUGA:Pemilik 6 Weton Ini Bakal Jadi Bos Besar Menurut Primbon Jawa

Antara lain rem depan belakang cakram dengan sistem rem ABS, USB socket, smartkey, hingga panel instrumen dengan fungsi konektivitas smartphone. Sedangkan sektor kaki-kaki pakai velg kombinasi ukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang, dipadu sokbreker belakang ganda seperti para pesaingnya.

Keunikan dari motor matic ini ada di mesinnya, berkapasitas 150 cc 4 katup SOHC namun berpendingin udara yang diklaim lebih mudah dirawat.

BACA JUGA:Kapankah Masa Subur Wanita Setelah Melahirkan?

Dengan label mesin bernama ‘Green Power Engine’, menghasilkan tenaga sebesar 11,5 dk @8.500 rpm dengan torsi maksimum 9,8 Nm @6.500 rpm. Untuk mendukung dipakai perjalanan jauh antar kota, terdapat windshield berukuran tinggi, dipadu bagasi jok luas yang muat menyimpan barang serta helm full face.

Memiliki bobot seberat 117,5 kg, motor matic Kymco Skytown 150 rencananya baru akan dirilis di pasar Eropa pada tahun 2024 mendatang.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: