Ikuti Langkah Ini, Cara Jitu Cepat Hamil Setelah Haid Selesai!

Ikuti Langkah Ini, Cara Jitu Cepat Hamil Setelah Haid Selesai!

Cara untuk menentukan masa subur ialah dengan mencatat siklus haid kamu setidaknya selama 8 bulan. --

BACA JUGA:Suzuki Boulevard Motor Pesaing Moge Harley-Davidson, Tampang Kekar dengan Mesin Besar

Hidup sehat
Sebagai permulaan, jika kamu merokok, sebaiknya jauhi atau hentikan kebiasaan rokok tersebut.  Sebab, rokok bisa mengisi paru-paru dengan racun seperti nikotin dan karbon monoksida.Keduanya merusak fungsi sistem reproduksi dan pembuluh darah sehingga menurunkan peluang hamil.

Makan makanan bergizi
Agar tubuh siap, kamu perlu merawatnya secara ekstra dengan mendapatkan banyak nutrisi dari makanan yang dikonsumsi.  Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang seimbang untuk berkembang dengan baik. Kurangi juga konsumsi camilan manis.

Olahraga rutin
Jika memungkinkan, pastikan kamu aktif dan konsisten untuk berolahraga sepanjang minggu.Misalnya, melakukan olahraga 30 menit setiap harinya atau 50 menit sebanyak 3 kali dalam seminggu.

BACA JUGA:Helm Keren dan Kece Keluaran Piagio untuk Vespa Mania

Jaga berat badan
Kelebihan berat badan dapat mengurangi peluang untuk hamil karena dapat mengganggu ovulasi. Menjadi kurus juga bisa merusak kesuburan karena kadar lemak tubuh yang terlalu rendah mengganggu siklus perubahan hormonal. Jadi, jika kamu ingin hamil cepat, jagalah berat badan di skala normal.

Konsumsi asam folat
Asam folat sangat penting buat kamu yang ingin hamil karena mendukung pembentukan tabung saraf bayi sehingga memastikan perkembangan otak yang tepat.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Sosialisasikan Perda Tentang Penertiban Hewan Ternak

Dokter menyarankan untuk mengonsumsi setidaknya 400 mikrogram asam folat sehari menjelang pembuahan dan selama 12 minggu berikutnya setelah pembuahan.Itu dia beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan peluang hamil. Jangan lupa juga untuk menghitung masa subur dari bulan ke bulan dan terapkan hidup sehat. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: