Suzuki Boulevard Motor Pesaing Moge Harley-Davidson, Tampang Kekar dengan Mesin Besar

Suzuki Boulevard Motor Pesaing Moge Harley-Davidson, Tampang Kekar dengan Mesin Besar

Wujudnya sekilas mengingatkan motor keluaran Harley-Davidson, dengan gaya cruiser yang ceper --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pabrikan otomotif Suzuki jualan motor lawan setara moge Harley-Davidson, punya tampang kekar dengan mesin berkapasitas besar. Enggak bisa dipungkiri, motor keluaran Harley-Davidson asal Amerika Serikat sering jadi patokan definisi moge bagi banyak orang.

Dengan dimensi panjang dan lebar, serta dipadu dengan mesin berkapasitas besar bikin wujudnya dilirik orang di jalanan. Berbagai pabrikan motor pun menyiapkan produk yang setara, diantaranya Suzuki yang merupakan merek asal Jepang.
BACA JUGA:Idaman Wanita Banget! 5 Weton Pria Ini Paling Pandai Cari Cuan

Dilansir dari situs resmi Suzuki, untuk melawan moge H-D mereka punya motor bernama Suzuki Boulevard M109R. Wujudnya sekilas mengingatkan motor keluaran Harley-Davidson, dengan gaya cruiser yang ceper dan khas produk asal Negeri Paman Sam tersebut.

Ditawarkan dalam laburan warna hitam metalik, tampang moge Suzuki ini tampak mewah dengan paduan elemen krom di berbagai bagian. Sektor mesinnya pun enggak sembarangan, yaitu berkapasitas 1.783 cc DOHC V-twin berpendingin cairan.

BACA JUGA:Siapa Sangka 6 Weton Akan Selalu Terlihat Awet Muda!

Tidak tercantum soal capaian tenaganya, namun mesin tersebut bekerja dengan sistem injeksi dan transmisi manual 5 percepatan. Mendukung tampangnya yang gagah, terpasang dua knalpot stainless steel krom di samping yang menghasilkan suara khas mesin V-twin tentunya.

Untuk membawa motor dengan tinggi jok 705 mm dan seberat 347 kg ini melaju, terdapat tangki bensin yang berkapasitas 19,5 liter. “Boulevard M109R pakai ban belakang terbesar yang pernah dipasang di motor Suzuki, yaitu berukuran 240/40-18,” tulis situs resminya.

BACA JUGA:Orangtua Wajib Tau! Ini Tanda-tanda Haid pada Anak yang Perlu Diketahui

Mengintip sektor kaki-kakinya, terpasang suspensi depan upside down dan belakang monosok, dipadu rem cakram ganda di depan dan tunggal di belakang.

Motor ini tersedia juga dalam versi M109R B.O.S.S. (Blacked Out Special Suzuki), ditawarkan dengan pilihan warna biru hitam dan merah yang tampak sangar. Soal harga, motor Suzuki Boulevard M109R yang saat ini masih dipasarkan di Amerika Serikat tersebut dilepas setara Rp 250 jutaan (1 USD = Rp 15.511). (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: