Nikmati Kuliner Khas Pedesaan dengan View Persawahan Hijau Cantik di Pawon Mbah Gito, Yogyakarta

Nikmati Kuliner Khas Pedesaan dengan View Persawahan Hijau Cantik di Pawon Mbah Gito, Yogyakarta

Nuansa Pawon Mbah Gito yang menenangkan -Akun Instagram @anandyayuska-

BENGKULUEKSPESS.COM - Salah satu wisata kuliner rekomendasi yang paling wort to try ada di Yogyakarta, namanya Pawon Mbah Gito Jogjakarta. Pawon Mbah Gito di Jogja menyajikan berbagai kuliner khas pedesaan. Di Pawon Mbah Gito kamu bisa menikmati hidangan yang lezat sembari memandang hijaunya persawahan yang berada di sekeliling restoran yang satu ini. 

Pawon Mbah Gito berlokasi di Jl. Pasir Luhur, RT.003/RW.026, Area Sawah, Sukoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pawon Mbah Gito menawarkan konsep prasmanan atau menyiapkan masakan sendiri sesuai dengan keinginan. Dijamin kamu akan puas dan betah disini.  


Berbagai menu yang disajikan secara prasmanan-Akun Instagram @nibble.idn-

Restoran yang buka pertama kali pada 13 Juni 2022 ini cukup viral sejak dibuka dan masih bertahan hingga saat ini, bahkan tempat makan Pawon Mbah Gito ini semakin ramai pengunjung. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali food vloger yang memperkenalkan Pawon Mbah Gito diberbagai media sosial. 

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Kuliner Khas Malang yang Populer, Pelancong Wajib Coba

View sawah yang disajikan oleh Pawon Mbah Gito Jogja akan membuat healing kamu semakin lengkap, tidak hanya untuk mengisi memanjakan lidah dan mengisi perut yang lapar. Selain menu ala pedesaan yang enak, Pawon Mbah Gito juga menawarkan berbagai jajanan menarik yang bisa kamu pesan.

Anda tidak perlu khawatir, Semua hidangan di Pawon Mbah Gito sangat terjangkau. Pawon Mabah Gito memiliki hal unik lain yang menjadi daya tarik tersendiri. Desain resto ini hampir di semua bagiannya didominasi oleh material kayu, sehingga tak heran jika resto ini terlihat begitu tradisional dan terlihat cantik bahkan sebagai latar belakang untuk berfoto. Restorannya juga luas dan nyaman, cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman. Di sini pengunjung bisa merasakan kesejukan angin yang membuat suasana menjadi lebih sejuk.


Suasana di pawon Mbah Gito dimalam hari-Akun Instagram @media.promo.reels-

Pawon Mbah Gito menghidangkan menu sajian home made khususnya masakan khas Jawa. Menu utama yang ada di tempat ini  adalah soto bambo, menu ini wajib di coba pengunjung saat berkunjung ke resto ini. Selain menyajikan berbagai menu khas pedesaan , di sini pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga wisata kuliner. 

Tempat duduk di sini cukup serbaguna, di sini pengunjung bisa memilih antara sandaran kaki, kursi, dan tas warna-warni. Di area tempat duduk, pengunjung bisa melihat pemandangan sawah secara langsung dengan lebih jelas dari lantai dua. Selain persawahan, pengunjung juga bisa melihat perkebunan tebu yang indah.

BACA JUGA:Nikmati Cita Rasa Filosofi Kopi Jogja, Saat Berkunjung ke Sleman Yogyakarta

Ada berbagai masakan vegetarian khas Jawa, mulai dari sayur lodeh jantung pisang, terong dan lain-lain. Lauknya antara lain tempe bacem, tahu bacem, telur dadar garing, suwiran ayam, usus goreng, sate merah, ayam goreng kampung dan lainnya.

Pengunjung yang tidak ingin makan banyak bisa menikmati kopi atau teh dengan jajanan dan jajanan tradisional. seperti pisang raja panggang, pisang goreng, goreng jagung, dim sum, roti bakar dan donat.

Soal harga menu di Pawon Mbah Gito terbilang cukup terjangkau. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 13.000 an. Jadi, tunggu apalagi Pawon Mbah Gito bisa jadi refrensi untuk kamu yang ingin berwisata kuliner dengan nuansa pedesaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: