5 Rekomendasi Wisata Malam di Kota Solo yang Cocok Kamu Kunjungi Saat Malam Natal dan Malam Tahun Baru

5  Rekomendasi Wisata Malam di Kota Solo yang Cocok Kamu Kunjungi Saat Malam Natal dan Malam Tahun Baru

Wisata kuliner Solo-Akun Instagram @pasartrieindusolo-

Jika kamu tertarik berkunjung ke destinasi wisata yang menyuguhkan seni pertunjukan, kamu bisa berjunjung ke Taman Sriwedari yang terletak di Jalan Brigjend Slamet Riyadi, Sriwedari, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah. Ada banyak kebudayaan yang bisa kamu saksikan, mulai dari kesenian daerah seperti wayang, hingga kesenian modern seperti pentas musik dan dance. Tempat selalu ramai pada akhir pekan, tentu tidak ada salahnya mengajak keluarga turut serta karena di tempat ini sudah tersedia fasilitas penunjang berupa tempat makan. Kamu Juga bisa membeli berbagai souvenir yang ada di Taman Sriwedari sebagai oleh-oleh untuk teman dan keluarga tersayang.

4. Kampung Batik Kauman Solo


Kampung Batik Kauman -Akun Instagram @fardeean_thias-

Belum lengkap rasanya jika sudah tiba di Solo namun tidak mampir keKampung Batik di Kauman, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah. Ada banyak jenis batik yang dapat kamu beli. Tidak perlu bingung dengan jenis batik yang akan kamu beli. Semua jenis batik dengan karakteristik warna gelap dipasang di showroom batik. Ada pula rumah-rumah yang sengaja digunakan untuk memproduksi batik. Wisatawan pun dapat dengan mudah memilih batik sesuai keinginannya.

Kampung Batik Kauman Solo adalah destinasi yang tidak hanya memanjakan rasa ingin tahu kita terhadap warisan budaya, tetapi juga memberikan ruang untuk mengeksplorasi keindahan yang tak terduga di setiap sudutnya. Jadi, jika kalian mencari perpaduan antara pembelajaran, keindahan visual, dan kelezatan kuliner, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan pesona Kampung Batik Kauman di Solo.

5. Alun-Alun Kidul Surakarta


Alun-Alun Kidul Surakarta-Akun Instagram @panoramasolo-

Tempat ini sebenarnya merupakan pelataran atau halaman belakang dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Kawasan ini berada di   Jl. Gading, Gajahan, Pasar Kliwon, Kota Surakarta. Selain itu, ini menjadi tempat yang menyenangkan untuk warga sekitar dan wisatawan berkumpul. Meski bisa dikunjungi kapan saja, waktu terbaik untuk ke sini adalah di malam hari.

Sebab, kalau siang hari, udaranya mungkin cukup panas. Selain menikmati lampu-lampu dan suasana alun-alun, kita bisa menyicip aneka kuliner dan jajanan khas Solo di sini. Kalau ingin berkeliling, Moms bisa naik becak modifikasi dengan tarif Rp10.000 – Rp15.000 per orang untuk satu kali putaran.

Itulah 5 rekomendasi wisata kuliner malam yang bisa kamu kunjungi saat malam Natal dan Tahun Baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: