Takut Mabuk Saat Perjalanan Jauh Libur Natal dan Tahun Baru? Begini Cara Mengatasinya

Takut Mabuk Saat Perjalanan Jauh Libur Natal dan Tahun Baru? Begini Cara Mengatasinya

Ilustrasi-freepik.com-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Liburan jadi tidak menyenangkan karena mabuk di perjalanan? Ya hal ini sering sekali terjadi di beberapa orang yang tidak biasa melakukan perjalanan jauh.

Mabuk perjalanan sering dikeluhkan oleh pelaku perjalanan. Pasalnya saat perut mual, kepala pusing, keringat berlebih, kemudian muntah hingga badan akhirnya perjalanan jauh tidak mengenakkan.

Kondisi ini terjadi ketika otak salah mengartikan sinyal gerakan yang dikirim oleh mata, telinga, otot, dan persendian. Hal ini kemudian menyebabkan penderitanya merasa mual dan mengalami mabuk perjalanan.

Namun, jangan khawatir, ada berbagai tips agar tidak mabuk perjalanan yang terbukti ampuh dan mudah dilakukan.


Ilustrasi-freepik.com-

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Outfit yang Cocok Saat Bertandang ke Rumah Calon Mertua

Supaya perjalanan menjadi lancar dan menyenangkan, cobalah lakukan beberapa tips agar  kamu tidak mabuk perjalanan. Yuk. Simak ulasan berikut;

1. Mempersiapkan Tubuh yang fit

Hal ini merupakan kunci utama dalam perjalanan yang jauh, jika kamu memiliki tubuh yang fit saat inginberjalan jauh, hal tersebut akan mencegah kamu mengalami mabuk saat perjalanan. 

2. Pilih tempat duduk yang tepat

Tips agar tidak mabuk perjalanan yang pertama adalah memilih tempat duduk yang minim guncangan, misalnya kursi penumpang depan saat berpergian menggunakan mobil dan kursi pesawat yang sejajar dengan sayap.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Yang Efektif

Usahakan pula untuk memilih tempat duduk yang menghadap ke depan atau searah dengan laju kendaraan untuk mencegah mabuk kendaraan.

3. Hirup udara segar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: