Lakukan Ini JIka Ingin Kuku Cantik dan Sehat Saat Natal

Lakukan Ini JIka Ingin Kuku Cantik dan Sehat Saat Natal

Ilustrasi -freepik.com-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Banyak Sekali yang harus kamu persiapkan menjelang hari Natal, selain dekorasi rumah, kado, rencana liburan, hidangan natal, outfit Natal ada satu hal yang wajib kamu persiapkan saat natal terutama bagi kamu yang perempuan. Ya kuku, Kuku jari yang dirawat secara rutin akan terlihat sehat dan enak dipandang mata. Tak heran, jika beberapa orang menghabiskan waktu ke salon ketika menjelang Natal untuk merawat kuku agar tetap sehat dan cantik.


Ilustrasi -freepik.com-

Tapi buat kamu yang tidak terbiasa ke salon kecantikan, ada beberapa cara merawat kuku yang bisa Anda lakukan selama di rumah ketika menjelang natal. Jika rutin dilakukan, kuku jari Anda akan terlihat cantik dan sehat. Berikut 5 tips merawat kuku agar terlihat lebih terawat dan sehat. 

BACA JUGA:Suka Mengigau Saat Tidur? Bisa Jadi Tanda Penyakit Demensia

1. Berikan pelembab pada kuku anda

Terkesan aneh, tapi dalam dunia perkukua pelembap  kuku bukanlah hal yang aneh. tahukah kamu pelembab bukan hanya untuk kulit saja, namun kuku juga membutuhkan pelembap agar lebih sehat dan kuat. Meskipun kuku yang kering dan rapuh disebabkan oleh banyak hal, namun hal tersebut diantisipasi dengan menggunakan pelembap. Ketika anda menggunakan lotion untuk kulit anda, anda dapat mengoleskannya pada kuku juga.

2.Biarkan kutikula tumbuh dan menghilang sendiri

Dilansir dari laman halodoc.com Kutikula adalah lapisan kulit berwarna bening yang terletak di sepanjang tepi bawah jari tangan atau kaki. Area tersebut juga dikenal sebagai dasar kuku. Kutikula berfungsi melindungi kuku baru dari bakteri saat tumbuh keluar dari akar kuku. 

Jangan mendorong, memotong, ataupun mencoba menghilangkan kutikula. Karena sejatinya kutikula bukanlah musuh untuk kuku anda. Melainkan atmosfer yang akan melindungi kuku anda secara alami. Bahkan menurut pakar kuku, mengotak-atik kutikula dapat membahayakan kuku anda menjadi rentan patah atau rapuh dan dapat berisiko terkena infeksi.

BACA JUGA:Bisa Bikin Glowing, Berikut Manfaat Buah Naga

3.Jangan sering main air

Sering berkontak dengan air juga dapat membuat kuku anda mudah rapuh. Hal tersebut dapat melemahkan struktur kuku anda. Karena kuku memiliki kekuatan serap 1.000 kali lipat lebih kuat dari kulit. Selain dapat membuat kuku rentan infeksi dan rapuh, hal tersebut juga mengakibatkan tidak menempelnya cat kuku dengan baik. 

Jika Kamu merupakan ibu rumah tangga yang sering sekali menyetuh air karena kebutuhan dan tuntutan, sebaiknya kamu menggunakan sarung tangan anti air yang bisa didapatkan toko peralatan rumah tangga.

4. Membersihkan Kuku dengan hati-hati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: