Fokus Karhutla, Damkar Kota Dapat Mobil Baru

Fokus Karhutla, Damkar Kota Dapat Mobil Baru

Fokus Karhutla, Damkar Kota Dapat Mobil Baru-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penjabat (Pj) Walikota Arif Gunadi didampingi Asisten I Eko Agusrianto dan Kalaksa BPBD Will Hopi menyerahkan satu unit mobil untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan.

Untuk diketahui, mobil tersebut merupakan milik Pemerintah Kota Bengkulu yang mangkrak dan diserahkan ke Damkar karena mereka memilik ahli untuk memperbaiki mobil.

Dengan adanya bantuan satu unit mobil tersebut, Arif berharap pihak Damkar dapat memaksimalkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi kebakaran hutan maupun lahan di Kota Bengkulu.

Selain itu, Arif juga menyebutkan, saat ini satu unit mobil ambulans masih dalam proses perbaikan untuk diserahkan ke personel Damkar.

BACA JUGA:Ketua Umum PWI Ingatkan Wartawan Bengkulu Tidak Rangkap Profesi Jadi Anggota LSM

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Bengkulu Yuliansyah menyampaikan bahwa mobil tersebut akan digunakan untuk mendukung karhutla, sebab terdapat sejumlah wilayah tertentu yang tidak dapat dijangkau oleh unit damkar lainnya.

“Sarana dan prasarana yang paling mendukung jika terjadinya karhutla, sehingga mobil milik pemerintah kota yang mangkrak ini diberikan ke Damkar dan diperbaiki serta dapat menambah unit untuk membantu Damkar dalam menangani karhutla dan lainnya. Terutama di pemukiman padat penduduk sehingga mobil karhutla, yang dilengkapi Nozzel ini juga bisa kita gunakan,” ungkapnya.

Terakhir, pemerintah juga memberikan penghargaan terhadap lima personil tim sarana dan prasarana di Damkar usai memperbaiki dua unit mobil Damkar yang rusak menjadi bermanfaat kembali. 

BACA JUGA:Ratusan Relawan Bencana Ikuti Pelatihan dari BPBD Kota Bengkulu

Sehingga mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah kota. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: